Home / breaking / Pemdes Kuala Semundam Pelalawan Salurkan BLT-DD Tahap II

Pemdes Kuala Semundam Pelalawan Salurkan BLT-DD Tahap II

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM- Pemerintah Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman kantor Desa setempat, Kamis (19/8/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd didampingi Kasi Pelayanan Umum H. Abu Bakar, S.Pd, Pj Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si menyampaikan, bahwa bantuan BLT yang diserahkan hari ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) untuk 3 bulan.

“Bulan Maret, April dan Mei yang diserahkan kepada 118 orang keluarga penerima manfaat, sejumlah 300.000/ bulan dikali 3 bulan, jadi tiap- tiap orang penerima manfaat mendapat Rp 900.000,”ujarnya.

“Mudah- mudahan bantuan BLT yang dibagikan ini hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Herdawati.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan, bagi masyarakat penerima manfaat agar menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga dimana kita sekarang dalam keadaan kondisi ekonomi sulit.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk situasi perkembangan Covid-19 Kabupaten Pelalawan termasuk level 3, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan kita sama- sama berdo’a semoga wabah ini cepat berlalu,” akhir Mukhtarius.

Bantuan BLT Tahap II Desa Kuala Semundam ini diserahkan secara simbolis oleh camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd kepada keluarga penerima manfaat diikuti oleh Pj. Kepala Desa Kuala Semundam Herdawati, M.Si.(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HD : Sinergitas Kementrian dan Dinas PU, Hadirkan Infrastruktur Berdaya Guna Ini Disampaikan Saat Memperingati Hari Bakti PU ke-76

Palembang, newshanter.com – Selain meningkatkan sinergitas Balai dan Dinas, Gubernur Sumatera Selatan ...