Home / breaking / Pembukaan Asian Games 2018 Meriah di Jakarta. Masyarakat Palembang Kecewa
Pembukaan ASian Game 2018 di Jakarta. FOTO NET

Pembukaan Asian Games 2018 Meriah di Jakarta. Masyarakat Palembang Kecewa

PALEMBANG, Newshanter.com. Meski pembukaan Asian Games 2018 berlangsung sukses dan meriah di Gelora Bung Karno Jakarta Sabtu (18/08/2018) malam . Namun pemukaan Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan dikeluhkan warga yang ingin menonton acara tersebut. Rata-rata mereka tak mengetahui jika acara itu bukan dibuka untuk umum.

Padahal Sejak Sabtu (18/8/2018) pagi, lokasi pembelian tiket yang berada di depan pintu kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, dipenuhi warga yangmengantre untuk membeli tiket. Namun mereka harus kecewa lantaran baru mengetahui ternyataacara pembukaan itu hanya di khususkan untuk tamu undangan.

“Kok tidak untuk umum ya, kami baru tahu kalau cuma undangan saja. Padahal sudah antre dari tadi,” kata Adi (30) warga Palembang. ADi mengaku, sebelumnya dia  mengira pembukaan acara Asian Games itu bisa dihadiri oleh masyarakat umum seperti halnya di Jakarta. “Tadi kata panitianya hari ini tidak ada penjualan tiket, besok baru buka. Sekarang cuma sebatas tamu undangan saja,” ujarnya.

Kekecewaan juga terlihat dari wajah Herman (29), warga Kertapati. Sebagai warga Palembang, ia mengaku sedikit kecewa lantaran tak bisa menonton opening ceremony di lokasi itu. Menurutnya, pihak terkait harusnya lebih giat mensosialisasikan agenda dan segala sesuatu seputar Asian Games ini.

“Informasinya sangat kurang, termasuk (soal) mekanisme pembelian tiket ini. Apalagi harus lewat undangan. Berarti hanya orang tertentu saja yang bisa masuk,” sesal karyawan swasta tersebut.Di lokasi sendiri, banyak masyarakat yang masih sibuk mencari informasi mengenai opening ceremony yang memang dipusatkan di Jakarta tersebut.

“Memang (opening-nya) di Jakarta. Untuk hari ini, hanya dipasang layar besar saja untuk nonton opening tersebut. Kalau di Palembang, hanya upacara kecil saja,” ujar Martin, salah satu petugas ticket box Asian Games 2018.

Adapun ticket box sendiri, lanjut Martin, baru akan dibuka mulai besok, Minggu (19/8/2018). Untuk besaran harganya, ia menyebut bahwa tiket kelas festival dijual Rp 20.000, sedangkan tiket cabang olahraga dijual mulai Rp 50.000 sampai Rp 200.000.”Mulai jam 08.00 WIB (Minggu), tiket masuk JSC kita buka,” pungkas petugas ticket box Asian Games 2018 itu.

Kesenian  Ambon Maluku Tapi di Panggung

Sementra pantauan News hanter, saat pembukaan Asian Game di Jakarta, suasana di Jakabarng, terutama di Expo Sumatera komplek Dekranas di penuhi pengunjung. Expo selain menampilkan Pamaren dari Berbagai Kabupaten  di Panggung terbuka menampilkan kesenian daerah, semalam tapil kesenian Propinsi Maluku  menampilkan sejumlah lagu dan tari Ambo Manise .

Sedangkan jalan di Depan Dakranas hingga ke Air Mancur terlihat macet.. Dari Kanrot Kejati Hingga Kejari Palembang tidak terjadi kemacetan , Namun menjelalan jembatan layang sampai Ampera Macet..sehingga mobil terpaksa merangkak. Jalan Jenjdral Sudirman Relatif lancar.

Panitia Kecewa LRT

Sementara itu sekita pukul 21,30. Sejumlah panitia  dan b dari media center terutama wanita kecewa, karena bermaksud pulang naiki LRT ternya LRT jam 19.00, 30 tidak lagi melayani penumpang kecewa LRT tidak lagi melayani penumpang. Padahal sebelum, kata petugas L RT ” Pelayana sampai jam 24.00,  selama Asian Game,” ujar seorang panitia meniru ucapan petugas. Para panitia yang tidak naik bisa naik LRT karena sudah tidak ada lagi, akhinya naik kendaraan online.(tim NHO)_

Masyakat Palembang Inggi Menyasikan Pembukaan ASian Kecewa/ Foto NET

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemkot Palembang Susun RAPBD, Ada Enam Program Prioritas

Palembang,newshanter.com – Pemkot Palembang sudah ancang-ancang menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja ...