Home / SUMSEL / Muaradua / Pembahasan Dalam Rangka Pilkades Tahun 2021

Pembahasan Dalam Rangka Pilkades Tahun 2021

Muaradua,newshanter.com – Rapat koordinasi jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 dan koordinasi terkait penyaluran dana desa atahun anggaran 2021 di ruang rapat Dinas PMPD, Selasa (10/08/2021).

Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan, Juproni, S,Pd.I., M.Si., mengungkapkan, rapat koordinasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan melihat sejauh mana persiapan jelang Pilkades serentak tahun 2021.

Ditegaskan pula didalam pelaksanaan pilkades nanti supaya benar benar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona dan tidak menjadikan Pilkades di setiap desa sebagai klaster penyebaran COVID-19 pemilih di dalam TPS harus betul-betul dibatasi terangnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten OKU Selatan, dijadwalkan pada Oktober 2021 mendatang karna itu koordinasi seluruh pihak sangat diperlukan ujarnya.

Dilanjutkan dengan pembahasan percepatan pencairan dana Desa. Untuk mengetahui Desa mana saja yang bermasalah atas pencairan dana desa tahap kedua.

Menidaklanjuti terbitnya Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur mengenai percepatan penyaluran Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021. dalam Rapat Koordinasi lebih banyak dilakukan diskusi untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dilapangan.

Pada kesempatan itu seluruh Pemerintah Daerah siap memberikan dukungan penuh agar ketentuan ini terlaksana dengan baik sehingga Bantuan Langsung Tunai segera tersalur ke Rekening Kas Desa dan selanjutnya dapat dibagikan ke para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemkot Palembang Susun RAPBD, Ada Enam Program Prioritas

Palembang,newshanter.com – Pemkot Palembang sudah ancang-ancang menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja ...