Home / breaking / Pelatihan Pengendalian Karhutla Lintas Sektoral Ukui bersama PT. RAPP

Pelatihan Pengendalian Karhutla Lintas Sektoral Ukui bersama PT. RAPP

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Dalam Rangka persiapan menghadapi bencana alam kebakaran hutan dan lahan, Kepolisian Sektor Ukui, Koramil 04 / Pkl. Kuras, bersama Camat Ukui, dan Puskesmas Ukui menggelar latihan pengendalian karhutla bersama PT. RAPP. Kamis 23 Juni 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh :
Estate Manager Pt. Rapp Amran Budi Setiawan, Camat Ukui Joko HSZ, S.KM, Danramil Pkl. Kuras Capt. Arh. H. Simbolon, Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K, Kepala Puskesmas Ukui diwakili oleh Sdr. Seto, Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga diwakili Sekdes Sdr. Sunardi, Head Fire Protect Pt. Rapp Sdr. Napitupulu, Humas Pt. Rapp Sdri. Dina, Balai TNTN Sektor Ukui diwakili oleh Sdr. Riko, MPA Desa Lubuk Kembang Bunga dan MPA Desa Air Hitam (Rayon III), Babinkhamtibmas dan Bhabinsa Desa Lbk. Kembang Bunga, Desa Air Hitam Dan Desa Bagan Limau

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K menuturkan Pelatihan Pengendalian Karhutla ini sudah di agendakan sebelumnya, dimana di kecamatan ukui di bagi menjadi 3 rayon, “hari ini kita menggelar latihan di rayon 3 (Desa Bagan Limau, Desa Air Hitam dan Desa Lubuk Kembang Bunga)”. ujar kapolsek.

pelatihan pengendalian karhutla dimaksudkan agar tiap personil baik itu dari TNI-Polri maupun instansi terkait serta masyarakat dapat memahami cara bertindak dilapangan dalam menangani karhutla, daan diimplementasikan langsung jika terjadi kebakaran hutan maupun lahan.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut tim karhutla Pt. Rapp menjelaskan satu persatu peralatan karhutla serta memperagakan langsung penggunaan peralatan karhutla dengan digelar simulasi penanganan karhutla.

“Pada intinya kita ingin wilayah kecamatan ukui ini aman dari karhutla, sesuai prediksi BMKG bahwa musim kemarau akan terjadi dibulan agustus, sehingga segala sesuatunya kita persiapkan dari sekarang “.

Kegiatan pelatihan pengendalian karhutla dibrayon 3 ini selesai sekira pukul. 12.00 wib.
semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua kecamatan ukui bebas karhutla dapat kita buktikan, yang jelas saat ini kita sudah siap. tutup kapolsek.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Ukui Gelar Rapat bersama Balai TNTN

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Bertempat di Kantor Balai TNTN Kec Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan Kapolsek ...