Home / breaking / Pelaku Perampokan Resahkan Warga Musirawas di Dor Petugas
Tersangkan LUsi diamakan petugas/ Foto Fahrulrozi

Pelaku Perampokan Resahkan Warga Musirawas di Dor Petugas

MUSIRAWAS -Newshanter.com- Lusi (32) pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap ibu tirinya, dalam upayanya kabur dari sergapan petugas s, berhasil dilumpukan petugas dengan tembakakan. Sabtu (20/08/2016).

Menurut keterangangan , Anggota Polsek Muarakelingi dipimpin Kanit Reskrim Bripka Hst Manik yang melakukan penggerebekan pada Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 17.00, berhasil melumpuhkan tersangka dengan satu kali tembakan yang mengenai kaki kiri‎ tersangka, sehingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap dan diamankan.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kapolsek Muarakelingi, AKP Syafarudin mengungkapkan, ‎tersangka merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada 10 Juli 2016.Korbannya adalah Marso (55), warga Desa SP3 Temuansari Kecamatan Muarakelingi. Saat itu, korban yang tengah berada di kebun karet sekitar pukul 09.30, didatangi dua orang pelaku yaitu Lusi dan Sadam.

Kedua pelaku datang dan langsung menodong korban dengan senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek. Korban yang ketakutan, kemudian diikat dengan tali karet dan mulutnya disumpal dengan kain, dan diikat di pohon karet.

Setelah itu, kedua pelaku merampas satu unit sepeda motor Honda Mega Pro BG6781GY warna merah abu-abu milik korban, dan membawanya kabur.”Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi serta didukung dengan alat bukti yang ada, maka diduga kuat pelakunya adalah Lusi dan komplotannnya,” ungkapnya, Minggu (21/8/2016).

Dilanjutkan, dari info masyarakat, diketahui pelaku ada di Kota Lubuklinggau. Berbekal informasi tersebut, tim Polsek Muarakelingi dipimpin Kanit Reskrim Bripka Hst Manik, langsung bergerak melakukan penangkapan.

“Saat penangkapan, pelaku berusaha kabur dan melakukan upaya perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau tajam. Namun kemudian pelaku berhasil dilumpuhkan dan diamankan. Selanjutnya, dititipkan dirutan Polres Musirawas,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan hasil BAP, pelaku mengakui aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya. Selain itu, pelaku juga mengakui terlibat dalam pencurian mobil Carry Futura di Desa Sukamenang Kecamatan Muarakelingi, pada tahun 2014.

Pelaku juga mengakui ikut membunuh ibu tirinya pada tahun 2010. Pelaku juga banyak melakukan tindak pidana di beberapa desa di Muarakelingi, tapi masyarakat takut melapor, karena takut diancam akan ditembak pakai kecepek.

“Selama ini, pelaku sering bersembunyi di pondok-pondok penyadap karet yang kosong, dan terakhir lari ke Lubuklinggau dan berhasil kita tangkap. Dengan tertangkapnya pelaku, banyak masyarakat yang berterima kasih, baik melalui SMS maupun datang langsung ke Polsek Muarakelingi,” pungkasnya.(sp/01)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...