Home / Aceh / Pelaksanaan Oprasi Penindakan (Peniadaan) Mudik Lebaran Idul Fitri Thn.2021 Ditinjau & Diperiksa Langsung Oleh Dandim 0117/Atam

Pelaksanaan Oprasi Penindakan (Peniadaan) Mudik Lebaran Idul Fitri Thn.2021 Ditinjau & Diperiksa Langsung Oleh Dandim 0117/Atam

Aceh Tamiiang
NewsHanter.com
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK meninjau dan meriksaan pelaksanaan Operasi penindakan (Peniadaan) Mudik Lebaran Idul Fitri thn 2021 bertempat di Pos perbatasan Prov. Aceh dengan Sumatera Utara, Desa. Seumadam, Kecamatan. kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (06/05/2021).

Dandim 0117/Aceh Tamiang dan Kapolres Aceh Tamiang, dalam kesempatan itu mengecek dan melakukan Apel pemeriksaan Pasukan pengamanan pos perbatasan Provinsi Aceh dengan Sumatra Utara yang terdiri dari Personil Polres Aceh Tamiang, Personil Kodim 0117/ Aceh Tamiang dan instansi lain nya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan kepada awak media Operasi Sesuai hasil Rapat dan pertemuan di Polres Atam dan Kodim 0117/Atam akan melibatkan koramil jajaran Kodim 0117/Atam, Polisi Militer TNI dan instansi terkait lainnya dalam kegiatan Operasi Penyekatan ini juga mengingatkan kepada seluruh Personil yang sedang berjaga agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dan kegiatan pengecekan dan pemeriksaaan ini dilakukan adalah guna untuk melihat kesiapan seluruh Personil yang terlibat Pengamanan Pos Perbatasan Prov. Aceh dengan Prov. Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sebelum kita melaksanakan larangan mudik yang tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021 kita sudah melakukan pengetatan untuk masyarakat yang masuk dan keluar wilayah Aceh, tetapi kami belum melakukan upaya untuk putar balik, karena larangan mudik itu berlaku mulai 6 Mei sampai 17 Mei 2021 dan Polres Aceh Tamiang juga telah melakukan identifikasi sejumlah jalan tikus yang kemungkinan digunakan masyarakat untuk menghindari pos pemeriksaan di lintas Aceh-Medan,” ujarnya.

Kemudian ia mengatakan Larangan Mudik mulai hari ini sudah kita berlakukan tmt 06 sampai 17 Mei 2021 maka kendaraan yang keluar Prov. Aceh dan masuk ke Prov. Aceh dilarang melintas perbatasan dan juga sudah melakukan koordinasikan dengan Polres Langkat untuk membuat Pos penyekatan yang berada di Langkat, jadi masing-masing Provinsi sudah mendirikan pos penyekatan sehingga kami saling berkoordinasi dan harapan kita semua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait sistem pengamanan seperti apa yang dilakukan TNI dan Polri tidak ada yang berbeda namun, tetap ada wilayah pengamanan yang harus diperketat termasuk tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19. Dan Ini memang kewajiban kita sebagai Pengamanan wilayah bahwa Operasi Penyekatan ini dilakukan guna untuk mencegah perkembangan dan memutus rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Atam, harapan kita agar masyarakat mendukung pelaksanaan ini semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

(JAZ 007).

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Team Penilai Dekranasda Aceh Sambangi Pengrajin Batok Kelapa Kampung Johar

Aceh Tamiang NewsHanter.com Memajukan Kerajinan Kampung, membina dan mengembangkan produk kerajinan bernilai ...