Home / breaking / Pastikan Program Vaksinasi tetap berjalan, Polsek Ukui Dan Nakes Buka layanan Vaksin setiap hari di Puskesmas

Pastikan Program Vaksinasi tetap berjalan, Polsek Ukui Dan Nakes Buka layanan Vaksin setiap hari di Puskesmas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Sampai dengan saat ini kegiatan vaksinasi covid-19, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Nasional di wilayah kecamatan ukui dipastikan terus berjalan.

Pelakasanaan vaksin terhitung tanggal 9 Mei 2022 sudah dibuka di Blud Puskesmas Ukui, melalui Ps. Kanit Intel Aipda Dippu Sihombing kegiatan vaksinasi terus di monitor setiap harinya. Rabu, 11 Mei 2022.

Meskipun diketahui saat ini tingkat capaian vaksinasi dikabupaten pelalawan khususnya di kecamatan ukui dosis 1 dan 2 telah memenuhi target 70 %, layanan vaksin tetap dibuka setiap hari mengingat masih rendahnya tingkat vaksinasi booster / dosis 3 dikecamatan ukui.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K mengungkapkan ” Sesuai data laporan vaksin yang ada apda kami, untuk tatget keseluruhan dosis 1 yakni 29.400 orang dan sudah terlaksana sebanyak 25.682 orang (87%), untuk dosis 2 sudah sebanyak 20.060 orang (78%), sedangkan untuk dosis 3 sebanyak 2.892 orang (11%).

“Artinya masih ada gap yang terlalu jauh untuk dosis 3 nya, untuk itu kita masih kerja keras untuk dorong masyarakat lakukan vaksinasi booster/ dosis 3.” lanjut kapolsek.

sementara itu untuk 1 minggu belakangan vaksinasi dosis 3 kita mencapai 200 orang, artinya perhari kita bisa menyasar 20-30 orang untuk diberikan vaksin dosis 3, akan terus kita upayakan maksimal. ujar kapolsek.

kami juga terus berkoordinasi dengan Blud Puskesmas ukui selaku vaksinator vaksin, untuk menentukan strategi serta langkah-langkah ataupun upaya kita dalam mensukseskan program vaksinasi ini. tutup kapolsek.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Ukui Gelar Rapat bersama Balai TNTN

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Bertempat di Kantor Balai TNTN Kec Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan Kapolsek ...