Home / breaking / Para Bhabin Jajaran Polsek Tapung Gencarkan Himbauan Masyarakat dan Patroli Karhutla

Para Bhabin Jajaran Polsek Tapung Gencarkan Himbauan Masyarakat dan Patroli Karhutla

TAPUNG,newshanter.com – Bhabinkamtibmas di Jajaran Polsek Tapung Gencarkan upaya pencegahan Karhutla dengan menyambangi warga masyarakat, sembari menyampaikan himbauan larangan melakukan pembakaran lahan serta melakukan patroli karhutla secara rutin ke wilayah-wilayah rawan Karhutla.

Memasuki musim kemarau diawal bulan Maret 2021 ini, terpantau para Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polsek Tapung, secara rutin menyambangi warga diwilayah rawan Karhutla, mereka memasang spanduk larangan karhutla dan membagikan brosur maklumat Kapolda Riau, tentang larangan melakukan pembakaran lahan serta ancaman pidananya.

Selain itu para Bhabinkamtibmas ini juga bersinergi dengan Babinsa, Aparatur Desa, Manggala Agni serta Masyarakat Peduli Api, dengan menggelar patroli gabungan secara rutin ke wilayah perladangan yang rentan terjadi Karhutla.

Terpantau para Bhabin Polsek Tapung sejak beberapa hari lalu hingga hari ini Sabtu (06/03) terus turun melakukan upaya pencegahan karhutla, mereka yang terpantau antara lain Aipda Masri di wilayah Petapahan, Bripka Agung Natalia di wilayah Kijang Rejo dan Bripka Wilyan Fantri di Wilayah Karya Indah, Brigadir Prio Kurniawan di Bencah Kelubi, Aipda Ridwan Fauzan di Pagayung dan Aipda M. Syafi’i di Petapahan Jaya.

Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa hal ini sebagai tindak lanjut arahan Pimpinan dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya karhutla. “Kita berharap dengan gencarnya upaya pencegahan ini dapat membawa hasil yang baik, dengan minimnya titik api atau Hotspot di wilayah Kabupaten Kampar dan kecamatan Tapung pada khususnya”, Jelas Marno.

Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Fauzi Amro Sesalkan Aksi Penganiayaan Perawat di Rumah Sakit Siloam Palembang

Jakarta,newshanter.com – Kasus penganiayaan kepada seorang perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC