Home / breaking / Palembang Gelar Parade 100 Hati Jelang Asian Game 2018
staff-khusus-ketua-umum-inasgoc-nirmala-dewi_

Palembang Gelar Parade 100 Hati Jelang Asian Game 2018

PALEMBANG-Newshanter.com.- Seratus Hari menuju perhelatan Asian Games 2018, Minggu (13/5/2018), Palembang akan diramaikan dengan Parade Asian Games 2018.

Kegiatan tersebut ditargetkan akan melibatkan 35 tim, yang berasal dari berbagai elemen dan kelompok masyarakat.

Peserta yang akan melakukan parade nantinya akan mengenakan kostum-kostum khas mereka yang unik dan heboh dalam parade itu. Rutenya, akan dimulai dari Kambang Iwak pukul 06.00 pagi hingga menuju ke Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel.

Staff Khusus Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Nirmala Dewi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka 100 hari menjelang Asian Games.

Sehingga jelang pelaksanaan, gaung multi-event olahraga empat tahunan itu akan lebih terasa.

“Ini dilakukan untuk menyemarakkan dan mendemamkan Asian Games,” ujar Wanita yang akrab disapa Cek Wi, Senin (7/5/2018).

Jembatan Musi II Ditutup, Kendaraan Dialihkan Melintasi Jembatan Duplikat Musi II

Dewi melanjutkan sebenarnya 100 hari jelang Asian Games jatuh pada 10 Mei. Namun karena ada kegiatan lain yang mendesak maka Parade dilaksanakan 13 Mei serentak di Jakarta yang juga merupakan tuan rumah Asian Games 2028 itu.

“Kegiatan dimulai di Kambang Iwak berjalan hingga Simpang Lima DPRD Sumsel. Jadi masyarakat yang ingin melihat langsung bisa datang karena ini gratis,” ungkapnya.

Dewi mengatakan, untuk saat ini ada 25 tim yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam satu tim, ada sekitar 25 orang yang akan mengenakan pakaian bermacam-macam. Dalam kegiatan ini, INASGOC melibatkan Event Organizer Kayoemi Brother.

“Jadi mereka melakukan karnaval sesuai dengan konstum ciri khas masing-masing. Disitu akan ada penilaian, kostum yang paling menarik akan mendapatkan hadiah,” jelasnya.

Direktur PT Kayoemi Brother Yulia Astuti menambahkan, dalam kegiatan ini akan menghadirkan langsung ikon Jember Karnaval dengan kostum khasnya. Selain itu direncanakan akan banyak kegiatan untuk menghibur masyarakat yang hadir.

Tak lupa juga, ikon Klub Sriwijaya FC akan ikut meramaikan Parade Asian Games yang digelar pada 18 Agustus-2 September mendatang itu “Rencananya akan ada maskot Asian Games yang bisa diajak foto bareng,” jelasnya.(tim)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Diwakili Karo SDM Polda Sumsel Mengikuti Peringatan HUT Korpri Ke-50

Palembang, newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH diwakili Karo ...