Pak RT, Terima Kasih Kepada TNI

Kapuas – Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas telah melaksanakan semua kegiatan fisik maupun non fisik disemua lokasi yang telah ditentukan. Termasuk pelaksanaan pekerjaan jambanisasi yang diperuntukan bagi warga Desa Saka Lagun yang telah mendapat bantuan dari TMMD.

Pekerjaan jamban dimulai sebelum TMMD dibuka secara resmi, jadi dalam pra TMMD jamban milik warga sudah mulai dikerjakan. Alasan dari pra TMMD tersebut mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari serta mengantisipasi bila musim hujan datang, tentu akan menjadi kendala tersendiri bagi warga dan satgas dalam mengerjakanya. Sehingga dengan pra TMMD pekerjaan jamban milik warga akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Namun selain itu, anggota TNI juga melakukan kegiatan non fisik termasuk pendidikan wawasan Kebangsaan kepada generasi muda yang ada di Desa Saka Lagun dan bhakti sosial membantu warga. Kegiatan Pra TMMD dilaksanakan ini sangat membawa manfaat besar bagi masyarakat Desa, karena selain banyak membawa keuntungan yang kedepannya warga Desa Sakan Lagun menikmati hasil dari pembangunan sarana fisik maupun non fisik.

Menurut Kapten Handoyo Danramil 1011/05 Tatas, Senin (1/3/21) mengatakan,” Pengerjaan jamban ini dipercepat dengan tujuan agar segera dapat ditempati dan dinikmati. Karena tujuan dari program ini untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya kami terus bekerja keras bersama masyarakat agar jamban tersebut dapat digunakan sehingga warga penerima bantuan bilamana BAB lebih nyaman dan sehat sehingga seluruh keluarga penerima dapat merasakan kehidupan yang lebih layak.”

Sementara itu ketua RT 02, Rida mengatakan, “Saya sebagai ketua RT sangat berterima kasih sekali kepada pak tentara yang telah peduli kepada kondisi warga kami sehingga kepedulian dari TNI tersebut membuat warga kurang mampu dapat mempunyai jamban yang bagus, bersih dan sehat. Semoga kebaikan TNI akan mendapat pahala dari Allah yang sebesar- besarnya.” (*)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Babinsa Beri Motivasi Kepada Anak-anak Usai TMMD 110 Sambil Bermain

    Kapuas,-Dalam menjalin silaturahmi kepada warga desa Saka Lagun yang menjadi tanggung jawab binaannya, Babinsa ...