Home / breaking / Oknum Marketing Grand Atyasa, Palsukan Surat Sewa Gedung

Oknum Marketing Grand Atyasa, Palsukan Surat Sewa Gedung

Palembang Newshunter.com- Ulfa Nanda Sakinah (26) warga Jalan Ali Gatmir Kelurahan 10 Ilir. Kecamatan IT 1 Palembang, Senin (21/10) terpaksa harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dihadapan majelis hakim diruang sidang Pengadilan Negri Palembang Klas 1A Khusus.

Adapun perbuatan yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga ini, diduga telah melakukan tindak pidana pemalsuan surat kerjasama sewa gedung Grand Atyasa Convention Centre Jl. Anwar Arsyad Demang Lebar Daun Palembang.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ajie Martha SH, bermula sekitar bulan November 2017 saat terdakwa selaku staff martketing kantor PT. Grand Atyasa, mendapatkan klien penyewa gedung untuk acara dari salah satu SMP Negeri dikota Palembang.

Dengan nilai sewa gedung sebesar Rp 62.500.000 dengan rincian paket sewa gedung Rp 125.000 x 500 pax. Yang kemudian oleh terdakwa dibuatkan Surat Konfirmasi bertanda tangan saksi Maryam selaku Manager terdakwa yang terkahir diketahui bahwa saksi Maryam tidak merasa menandatangani surat Konfirmasi tersebut.

Dikarenakan merasa curiga dengan perbuatan terdakwa, saksi Maryam pun mencoba untuk mencari bukti surat tersebut di laci meja kerja terdakwa dan benar adanya bahwa surat tersebut ternyata disimpan terdakwa didalam laci terdakwa.

Yang seingat saksi Maryam, Surat yang diduga palsu tersebut merasa tidak pernah menandatanginya. Dan seingat saksi Maryam pun memang ada pengajuan sewa dari SMP tersebut, akan tetapi jumlahnya hanya Rp 45.000.000 saja.

Akibat perbuatan pelaku, pihak penyewa gedung dalam hal ini Manager tempat terdakwa bekerja merasa dirugikan terutama menyangkut nama baik perusahaan yang memang selama ini terdakwa dikenal banyak masalah.

Hingga akhirnya melaporkan terdakwa kepada pihak kepolisian, dan perbuatan terdakwa tersebut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana.(zam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas di Jalintim

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...