Home / SUMSEL / OKU / okus / Nuzul Quran Untuk Tingkatkan Imtaq

Nuzul Quran Untuk Tingkatkan Imtaq

Muaradua, newshanter.com – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., hadiri Peringatan Nuzul Qur’an Tahun 1443H/ 2022M Selasa (19/04/2022), di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua.

Turut dihadir FKPD/ Para Staf Ahli , Para Asisten, DPRD, Wakil Ketua PKK, Para Kepala OPD, Kabag Kesra, Kepala BAZNAS OKU Selatan, Para Camat, Lurah se-Kecamatan Muaradua, Majelis Taklim Kecamatan Muaradua dan Buay Rawan, Pengurus Masjid se-Kecamatan Muaradua, Tokoh Masyarakat, Ketua Organisasi Kepemudaan, Ketua Organisasi Keagamaan, Siswa Siswi MAN dan MTS serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sholehien Abuasir mengungkapkan bahwa nuzulul quran merupakan momentum yang tepat untuk bermuhasabah diri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Peringatan Nuzulul Qur’an menjadikan renungan”sangat banyak pesan yang disampaikan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,”ungkapnya

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Lembaga Pengurus Tilawatil Quran (LPTQ). Kepada segenap Lembaga Pengurus Tiwatil Qur’an (LPTQ) yang baru dilantik, Wabup mengucapkan selamat menjalankan tugas, dan berharap agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai yang diamanahkan.

“Sehingga dapat melahirkan Qori-qori’ah dan Hafidz-hafidzah yang berprestasi yang bisa mengharumkan Kabupaten OKU Selatan,” Sholehein juga mengajak untuk melakukan vaksin ditempat tempat yang sudah disediakan marilah kita berdo’a agar covid 19 segera berahir ujarnya.

Dalam laporan ketua pelaksana, Ruswani, SP., MM yang juga merupakan Kabag Kesra Setda OKU Selatan menyampaikan, Nuzulul Quran adalah malam diturunkannya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Suci Alquran.

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi ummat manusia menuju Surganya Allah aamiin ya rabbal alamin.

Selanjuynya dilanjutkan dengan tausiah dari Ustadz Drs. K.H. Mudrik Qori, MA, membahas tentang Nuuzulul Qur’an dan keistimewaan bulan Ramadhan. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...