Home / breaking / Nenek Tua Warga Tangkerang LabuaiTerharu Saat Disambangi Tim Jumat Barokah Terpadu

Nenek Tua Warga Tangkerang LabuaiTerharu Saat Disambangi Tim Jumat Barokah Terpadu

 

Pekanbaru, Newshanter.com
Kegiatan Tim Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru hari ini menyambangi nenek tua ( duafa) DARMALIS ( janda 74 th) warga Jl.Embun pagi gg.embun pagi Kel. Tangkerang Labuai kec. Bukit raya Pekanbaru Jum’at 13 /9/2019 siang.

Dari warga sekitar menyebutkan
Kondisi : nenek DARMALIS mengalami kelainan tulang sehingga badan bongkok dan sakit hernia, tinggal bersama anak dengan cucu 2 orang.
Untuk kehidupan sehari2 Ibuk DARMALIS dibantu warga sekitar dan kadang2 dapat bantuan dari BAZNAS , karena beliau tidak bekerja oleh kondisi nya.
Beliau sangat senang saat di sambangi Tim Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru, terimakasih Jumat barokah terimakasih polisi .” Ucap Nek Darmalis.

Sebelum perjalanan kunjungan di mulai terlebih dahulu tim JB berkumpul di Ruang Loby Polresta Pekanbaru untuk mempersiapkan kebutuhan pokok dan pasilitas yang akan di perlukan di lokasi,
Kegiatan dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Susanto SH MH Sik dan didampingi Wakapolresta Pbr, Kabag Sumda Polresta Pbr,Kasat Binmas Polresta Pbr,Polwan Polresta Pbr, Kapolsek,Kanit Provos, Polwan, Ketua LBP2AR,Tim JB,Tim Media,
juga turut di hadiri tokoh masyarakat, lurah,Pemuda dan pemudi sekitar , aliansi simpatisan sosial, dari asosiasi pengembang perumahan Nasional ( appernas) juga ikut berpartisipasi secara langsung membagikan paket sembako,bersama bapak Lurah Tangkerang Labuai ( Joko Arif) beserta perangkatnya.

,”Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam giat sosial untuk warga kami ( duafa) kelurahan Tangkerang Labuai ini ,dan terutamanya kepada Tim Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru dimana kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi bagi yang lainnya dan tetap berkesinambungan seterusnya.”ujar lurah Joko Arif.

 

Senada dengan pesan-pesan sebelumnya oleh pimpinan polresta Pekanbaru ,siapapun jadi utusan pelaksana amanah wajib untuk di dijelaskan tentang manfaat Jum’at barokah ini kepada masyarakat,” Sumber dana kegiatan sosial ini adalah hasil dari sumbangan sukarela anggota polisi setiap hari Senin dan Jum’at, seribu atau lima ribu rupiah melalui kotak amal , para donatur dari berbagai kalangan juga ikut bersama2 peduli membantu saudara kita yang kurang mampu , setelah di kumpulkan uangnya dibelikan sembako dan diantar langsung bersama kepada masyarakat yang kurang mampu, berdasarkan masukan saran dari para Bhabinkamtibmas kita bersama simpatisan yang tergabung dalam tim JB .
Harapan kita (Tim JB) melalui kordinator pelaksana menyampaikan.”
Semoga kegiatan sosial Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat miskin (kaum duafa) , dengan adanya kegiatan sosial Jumat Barokah terpadu ini dapat mengetuk hati kita semua . Untuk gerakan semangat serta memotivasi diri kita rajin bersedekah dan membantu sesama warga masyarakat yang kurang mampu.

(Berbagai elemen/kalangan tak luput dari kepedulian)
Tidak hanya umat muslim saja dari kalangan agama lainnya juga turut terbantu dengan program sosial ini serta masyarakat kurang mampu lainnya disekitar kita.

Bulan Kurnia, Duta Jumat barokah terpadu Polresta Pekanbaru selalu hadir untuk berbagai kepada warga miskin (duafa) , bencana kabut asap di negeri lancang kuning ini, Riau Tak kunjung hilang sehingga Bulan Kurnia menitipkan sebuah karya (puisi) untuk Indonesia.

DIRENGGUT ASAP
Oleh : Bulan

Kini kotaku mulai berkabut, bukan embun ataupun halimun
Pandanganku yang dulu terang
Kini berubah menjadi buram

Kabut asap merajalela
Kepung negeri mengancam jiwa
Jatuhkan korban dimana mana

Napas kami menjadi sesak
Mata kami menjadi perih
Pandangan kami menjadi kabur
Serasa kami rabun senja

Tuhan, aku berharap kau turunkan hujanmu
Basahi bumi kami
Agar kami bisa menghirup udara bersih

Tuhan, bantu kami
Kami ingin asap ini segera pergi
Agar kami bisa mewujudkan mimpi.

by JackNho.

About Era NHO

x

Berita Lain

106 Tersangka Narkoba Ditangkap dalam Operasi Antik Musi 2021 di Sumsel

Palembang, newshanter.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran berhasil menangkap ...