Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Mulusnya Jalan Karya Satgas TMMD

Mulusnya Jalan Karya Satgas TMMD

 

PEKALONGAN,Newshanter.com- Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan seolah mimpi, melihat hasil akhir pembangunan jalan hasil karya TNI melalui TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Jalan dimaksud, adalah ruas jalan dari Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi, menuju Dukuh Babadan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi. Untuk semenara menunggu aspal di jalan itu mengembang maksimal, jalan itu belum diperbolehkan dilewati kendaraan.

”Mau tidak percaya, memang begitu kenyataannya. Jalan yang ada di Dukuh Jlubang, Pantirejo saat ini sudah mulus, beraspal. Sebelumnya, sudah setahun lebih kondisi jalan di lokasi itu becek, banak lobang, sehinnga sasat musim hujan akan banyak kubangan air,” terang Pardan (53), salah satu warga Desa Pantirejo, Selasa (31/03/2020).

Menurutnya, jalan yang saat ini sudah selesai seratus persen dibangun TNI, merupakan jalan utama bagi warga Desa Pantirejo merupakan jalan utama untuk beraktifitas warga sehari-harinya, ”dengan jalan yang sudah bagus seperti saat ini tentu aktivitas warga Pantirejo yang kebanyakan petani akan semakin lancar,”¬† petani tambah Parda,

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, ruas jalan yang dimaksud Paradan sudah bagus tersebut, hanya sebagian kecil dari jalan yang akan dibangun Satgas TMMD secara keseluruhan. ”Saat ini secara keseluruhan jalan yang dibangun melalui TMMD Reguler Kodim Pekalongan masih dalam proses pembangunan,”jelasnya.

Dikemukakan, untuk sasaran fisik pokok TMMD berupa pembangunan jalan, keseluruhan panjangnya mencapai 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter. Diharapkan akan selesai sebelum TMMD di Pantirejo ditutup. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...