Sony()suami) Tengah Menjalani Sidah, Dhukum 6,6 tahun penjara

Miliki Shabu 8,36 gram,, Pasuri Dihukum 6,6 tahun dan 1,6 tahun Tahun Penjara

Palembang, Newshanter.com – Terbukti memiliki shabu pasangan suami istri Sony (31) dan Istrinya LA (16) Yang tengah hamil 6 bulan, warga Jalan Slamet Riyadi Palembang, dalam sidang terpisah di Pangadilan Negeri Palembang Kelas 1A masing-masing dihukum 6,6 tahun dan 1,6 tahun penjara.

Pada sidang terdakwa LA (16) yang sedang hamil enam bulan Kamis (05/09/2019) lalu,Majelis Hakim dalam putusannya mengadili, menyatakan, Terdakwa LA telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum membeli, menyimpan, menyerahkan, menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram dalam dakwaan kedua.Menjatuhkan pidana terhadap LA dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan penjara.

Memerintahkan LA tetap berada dalam tahanan. Menetapkan Barang Bukti (BB) dipersidangan berupa, dua paket Narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik klip bening dengan berat bruto 8,36 gram berikut perlengkapannya yang seluruhnya dirampas untuk dimusnahkan,” ujarMajelis Hakim Yosdi dihadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indah Kumala Dewi SH.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU sebelumnya dalam tuntutanya, terdakwa diancam pidana dalam dakwaan kesatu Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang- Undang RI No.35 Tahun 2009 tentangNarkotika. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa anak dengan pidana penjara selama 3 tahun penjara.

Sedangkan dalam Sidang terpisah sang suami M Sony (31) di vonis 6.6 tahun penjara olah majelis hakim Ketua Achmad Syarifuddin SH, Pada sidang tututan Selasa (27/08/2019) JPU Rico Budiman SH selama 8 tahunpenjara. Sony dinilai bersalah telah melanggar Pasal 112 ayat (2).

Diketahui sebelumnya, terdakwa ditangkap pada Senin (20/05/2019) sekitarPukul 13.30 WIB di Jalan Slamet Riady Lorong Kemas I Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang oleh anggota Kepolisian Sat Res Narkoba Polresta Palembang yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ditempat tersebut sering terjadi tindak pidana Narkotika. (yn/01)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...