Home / breaking / Meskipun Curah Hujan Tinggi, Polsek Pangkalan Kuras Tetap Sosialisasi Karhutlah

Meskipun Curah Hujan Tinggi, Polsek Pangkalan Kuras Tetap Sosialisasi Karhutlah

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Meskipun curah hujan di Kabupaten Pelalawan cukup tinggi beberapa bulan ini, Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Kuras, tetap melakukan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya, Sabtu (23/10/2021).

Kali ini, dilakukan oleh 4 Personil dipimpin Panit III Shabara Polsek Pangkalan Kuras AIPDA Mawardi, dilakukan di Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras, dengan sasaran Masyarakat setempat.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko S.IK melalui Kapolsek Pangkalan Kuras AKP A. Chandra Pietama SH, S.IK, MM kepada media ini, Minggu (24/10/2021) mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk antisipatif kebakaran di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dalam Sosialisasi ini, Petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dan sangsi bagi pelaku pembakar.

Selai itu, petugas juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar di tempat-tempat yang ramai di kunjungi Masyarakat.

Semoga dengan adanya sosialisasi, Kapolsek berharap, tidak adalagi kebakaran yang terjadi Khususnya di Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Semoga dengan adanya giat ini, tidak adalagi kebakaran. Sehingga langit Pelalawan tetap biru bebas dari asap,” tandas Kapolsek yang baru menjabat 5 Bulan menjadi orang nomor satu Polri di Kecamatan Pangkalan Kuras ini.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...