Home / Nasional / Sumatera Barat / Pasaman barat / Meski Hujan, Rezka Oktoberia Tetap Turun Kelapangan Berbagi Kepada Korban Gempa Pasaman Barat

Meski Hujan, Rezka Oktoberia Tetap Turun Kelapangan Berbagi Kepada Korban Gempa Pasaman Barat

Pasaman Barat, NEWSHANTER.COM — Gempa dengan kekuatan 6,2 SR hoyak kabupaten Pasaman Barat, Pasaman dan Limapuluh Kota. Korban Jiwa dan harta benda pun tak dapat terelakan. Ribuan warga harus tinggal di tenda-tenda pengungsian karena rumah mereka luluh lantah bahkan ada yang rata dengan tanah, (Jumat 25/2 pagi).

Mendapat kabar atas kejadian tersebut, Rezka Oktoberia, (Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat dengan daerah pemilihan Sumbar II) bergerak cepat dan langsung turun kelapangan dengan didampingi oleh Sifrowati yang merupakan anggota DPRD Pasaman Barat dari partai Demokrat.

Meskipun cuaca hujan, tak mengurungkan niat Rezka Oktoberia untuk berbagi antar sesama. Niat Baik tersebut, ditunaikan Rezka dengan memberikan bantuan secara langsung ke korban bencana gempa di Kenagarian Pinaga, Kabupaten Pasaman Barat pada Minggu 27/2 malam.

Kepada wartawan Rezka menyampaikan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang melanda nagari Pinaga dan terkhusus kabupaten Pasaman Barat beberapa hari lalu.

“Semoga, semua keluarga yang terdampak gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT, karena dibalik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah yang terbaik,”ucap Rezka dengan rasa penuh haru.

Rezka juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban gempa. “Bantuan ini baru tahap awal dan kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa,” kata Rezka.

Sementara itu, Dodi yang merupakan Ketua Pemuda Nagari Pinaga, terlihat menyambut baik kedatangan rekan-rekan partai Demokrat di nagari Pinaga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Ibu Rezka Oktoberia terhadap masyarakat kami. Kehadiran Ibu Rezka, merupakan semangat bagi masyarakat di Kenagarian Pinaga yang tengah tertimpa musibah ini”, kata Dodi.

“Mudah-mudahan niat baik bapak dan ibu dari partai Demokrat dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa hendak nya”, tutup Dodi sambil mengaminkan.

 

(YQ)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Penderitaan Andri Yani Nurmala Sari Pintu Surga untuk Kita Beramal

PASBAR –Newshanter.com. Andri Yani Nurmala Sari (9), menderita pembengkakan jari tangan (Lymphedema). ...