ilustrasi foto antara

Menuju Destinasi Wisata Air Kelas Dunia, Pemkot Palembang Siapkan Transportasi Air ke Hotel Arista

PALEMBANG -Newshanter,com. Pemerintah Kota Palembang kembali akan memaksimalkan wisata sungai di Kota Palembang.

Jika selama ini, wisata sungai hanya identik dengan Pulau Kemaro, ke depannya para wisatawan lokal dan mancanegara bisa menyusuri wisata sungai di tengah kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, mengatakan ke depannya, wistawan yang datang ke Palembang bisa menjangkau berbagai tujuan wisata melalui sungai.

“Di Palembang ada dua pusat belanja, di Pasar 16 dan Ramayana. Dari Arista Hotel, akan disiapkan perahu ke Ramayana, perahu dengan bentuk khas Palembang tapi atapnnya bisa dilipat,” ujarnya.

Isnaini menjelaskan, turun dari halte LRT Hotel Arista, ada perahu yang bisa digunakan untuk menjangkau pusat-pusat kuliner, pusat belanja, dan destinasi lainnya.

Salah satunya adalah rumah ong boen tjit, wisata baru Palembang. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat langsung rumah limas tua yang memiliki nilai heritage yang tinggi.

“Rumah itu memiliki interior di dalamnya memang bernuansa merah dan hitam serta kayu unglen yang masih kokoh. Bentuk rumahnya memiliki heritage unik, posisi yang bagus ditepian sungai musi,” ujarnya.

Selain menikmati bangunan tua, pihaknya juga akan menggelar festival pasar untuk menarik pengunjung.

“Karena tergolong wisata baru masih banyak yang perlu dibenahi, misalnya, membangun taman, pohon peneduh, dan pengadaan lampu hias agar wisatawan lokal dan mancanegara merasa nyaman.

“Kedepannya juga akan dilengkapi dengan pedagang kuliner, dan souvenir khas palembang,” ujarnya.

Rencananya, untuk menjangkau destinasi wisata baru ini akan dibuat dermaga karena letaknya di pinggiran Sungai Musi.

Wisatawan yang menggunakan kapal putri kembang dadar juga bisa menghampiri destinasi yang telah dilengkapi dermaga lainnya.

“Kami terus melakukan promosi untuk mengenalkan wisata-wisata baru yang dimiliki Palembang. Destinasi wisata rumah ong boetjit yang menjadi destinasi digital lantaran pemasaran yang sudah modern menggunakan internet. Langkah ini diambil untuk mewujudkan Palembang menjadi Destinasi wisata air kelas dunia,” ujarnya.(Sp/fil)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Wisuda Unsri Ke-171, Sebanyak 667 Sarjana Dapat Predikat Cumlaude

    Ogan Ilir, newshanter.com – Universitas Sriwijaya menggelar wisuda ke 171 yang berlangsung di Auditorium ...