Home / Kota Palembang / Menjadi Seorang Instruktur Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan, Dengan Adanya Sertifikat Maka Akan Bergengsi

Menjadi Seorang Instruktur Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan, Dengan Adanya Sertifikat Maka Akan Bergengsi

Palembang,newshanter.com – Setelah sebelumnya rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh The Universal Line Dance (D’ ULD) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) maka hari ini puncaknya adalah Meet & healthy share choreo, show case, jamming line dance. Dancing With ULD all star. Dimana kegiatan ini dipusatkan di atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Turut hadir didalam acara tersebut Ketua D’ULD Wilayah Sumsel Ir Reni Marsiana, Perwakilan dari Dinas Pemuda Dan Olahraga, Perwakilan dari KORMI, Rico, Irene, Yanti, Yudha. Adapun Instruktur untuk D’ULD Wilayah Sumsel yakni Yuli, Helma, Nova Lisye, Ferdy, Oppie, Eka Dudud, dan Ina.

Dikatakan Ketua D’ULD Wilayah Sumsel Ir Reni Marsiana, hari ini merupakan puncaknya Wilayah Sumsel dimana beberapa hari kebelakang sudah dilaksanakan kegiatan, maka dari itu hari ini kami kasih nama meet and healthy.

Dimana ini semacam ueporia dari hasil selama 4 hari itu dan hari ini merupakan puncaknya kami bergembira. Diacara ini kami menampilkan hasil choreo dari construktur yang selama 4 hari kemarin.

Jadi dia belajar hari terakhir dalam waktu beberapa jam dia harus menyelesaikan 1 choreo, itu sudah ditampilkan oleh construktur, dan ini merupakan choreo baru, ujarnya.

Kemudian, ditanggal 5-7 Oktober 2021 itu merupakan teori, sedangkan tanggal 8 Oktober 2021 membuat choreo, untuk hasilnya sendiri di tampilkan hari ini.

Hari ini ada sertifikat, kami sudah mencetak calon instruktur, kemarin sudah disiapkan siapa yang menjadi calon instruktur, dari pusat akan menunjuk, mungkin nanti akan di gembleng lagi karena tidak mudah kita mencari calon instruktur.

Dari belajar dahulu, kemarin kita cari calon instruktur, kalau melihat keadaan tidak mungkin langsung bisa, karena kalau mengikuti cara-cara yang benar, tetapi instruktur siluman, bisa jadi kapan saja, ungkapnya.

Masih menurutnya, kalau kami di D’ULD Wilayah Sumsel, kami memang dilatih dari dasar benar, nanti untuk mendapatkan sertifikasi instruktur, mungkin tidak beberapa minggu, bulan bahkan tahun.

Tegantung dari pesertanya, kemarin merupakan workshop, siapa pun bisa mencalonkan diri tetapi mungkin dia tidak semudah untuk mencari instruktur, bahkan saya ikut selama 4 hari tersebut, tetapi saya tidak punya jiwa untuk menjadi seorang calon instruktur, saya ikut itu hanya ingin tahu saja, gimana cara bermain dance yang benar, yang semestinya berdasarkan stepsip.

Jadi belajar stepsip, belajar mengatur stepsip, menerapkan ilmu stepsip, dan mengatur stepsip, katanya.

Lanjutnya, calon ini tergantung dari sanggarnya, yang sekarang yang ikut-ikutan adalah wakil-wakil dari sanggar, nanti dia mendampingi instruktur yang sudah ada. Choreography sudah membuatnya bagaimana, yang benar-benar itu bagaimana.

Apakah berdasarkan stepsip atau tidak memang kita sudah banyak untuk team contruktur sudah menciptakan beberapa choreo termasuk ini, tetapi kita mesti harus seleksi, kalau dari pusat sudah menggoalkannya baru bsa disebarkan di Indonesia umumnya, bahkan kalau bisa didunia, bebernya.

Masih disampaikannya, mencari terakhir tadi mita memberikan sertifikat kepada para peserta workshop yakni Sumarni dari ULD Sumsel, Feni dari ULD Kota Palembang, Joni dari Studio Meong-Umum, Rina dari ULD Bangka Belitung, Khairunisa dari Sekolah Menengah Atas Negeri I, dan M Akhir Amin dari Telkom-Umum.

Bukan hanya itu saja kita juga berikan penghargaan atas dukungan terselenggaranya workshop ULD Sumsel kepada instruktur pusat yakni The Universal Line Dance Pusat, Lucy Sujadi, Nina Candra Kirana, Sofyan Anas, Jun Andrizal, Yudha Al Fattar, Andrico Yusran, Irene, Yanti, Imeld dan Mitha dari ULD DKI, jelasnya.

Ditambahkannya, dan tidak ketinggalan juga penghargaan atas dukungan terselenggaranya sebagai narasumber yakni Sofyan Anas dan Jun Andrizal. Fungsi dari sertifikat ini sangat berguna sekali, karena itulah yang bisa membuat mereka menjadi bergengsi, dan sertifikat itu dikeluarkan dari pusat.

Untuk menjadi instruktur itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk jegiatan Wilayah Sumsel D’ULD ini akan berkelanjutan untuk selanjutnya, karena banyak tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...