Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / ”Matu nuwun Pak Tentara Dibantu, Dagangane Kula Mboten Rusak ”

”Matu nuwun Pak Tentara Dibantu, Dagangane Kula Mboten Rusak ”

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Ucapan terima kasih berulang-ulang diucapkan oleh Mbok Darmi (62), seorang bakul sayur kelilingan, asal Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepada Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Pasalnya, dia yang tengah kesulitan ketika akan melintas di ruas jalan di Dukuh Jlubang yang tengah ada bongkaran material, diberi pertolongan oleh Satgas TMMD yang sedang bekerja di lokasi itu.

”Matur nuwun Pak Tentara sampun dibantu, dagangane kula mboten rusak (terimaksih Pak Tentar sudah¬† dibantu, dagangan saya tidak rusak-red),” ungkap Mbok Darmi kepada Serda Muslikan, anggota Satgas TMMD yang membantunya, Senin (06/04/2020).

Maksud dagangan tidak rusak ? Mbok Darmi menuturkan, karena banyak dagangan yang dibawanya dengan sepeda, sementara undugan material tidak bisa dilewatinya, dan jika ia nekad kemungkinan besar pasti akan jatuh. ”Kalau saya nekad dipastikan sepeda akan roboh berikut barang dagangan sayuran yang saya bawa. Pasti baik sepeda maupun dagangan saya akan rusak,” paparnya.

Hanya, karena telah dibantu oleh Serda Muslikan, akhirnya perjalanan Mbok Darmi untuk berjualan sayuran keliling lancar kembali. ”Seumur-umur saya dekat dengan Pak Tentara, takur juga saat diberi pertolongan. Hanya saja sikapnya yang sopan, dan pakai bahasa Jawa Kromo, saya malah sungkan sendiri,” tambah Mbok Darmi. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...