Home / Aceh / Maraknya Pelaku Ilegal Drilling Di Alur Tani II Tamiang Hulu

Maraknya Pelaku Ilegal Drilling Di Alur Tani II Tamiang Hulu

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Solidaritas Wartawan pantau kegiatan diduga Illegal Drilling (pengeboran migas tanpa izin) di Kampung Alur Tani II Kecamatan Tamiang Hulu pada Kamis (15/04/2021).

Dari Hasil Pantauan dilokasi kegiatan, terlihat aktivitas pengeboran yang dilakukan oleh masyarakat, beberapa peralatan Drilling migas, drum, pipa dan lainnya.

Ketika dilokasi kegiatan terjadi dialog antara Wartawan dengan pekerja, mereka mengatakan, ini tanah kami, pekerjaan ini milik masyarakat, silahkan tanya warga Kampung Alur Tani II,”jelasnya, yang terlihat enggan saat diwawancarai.

Ditempat terpisah, ditemui di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Fitriadi Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Alur Tani II mengatakan, saya tidak pernah memberikan izin untuk pengeboran tersebut,”jelasnya.

“Secara lisan mereka ada menyampaikan permohonan izin kepada saya dan pada saat itu juga pernah dilakukan rapat di Kampung yang diketahui oleh Imam Kampung, Masyarakat Duduk Setikar Kampung (MDSK), serta beberapa perangkat lainnya.

” Seingat saya, pihak Polsek, Camat sudah tahu ada aktivitas pengeboran migas di Kampung Alur Tani II.

” Awalnya dilokasi pengeboran tersebut pernah ada sismix migas dan ditinggal begitu saja, dari situlah semua bermula, yang akhirnya dilakukan pengeboran oleh masyarakat.

Datok Penghulu menambahkan, saat rapat di Kampung, Herman salah seorang warga Kampung, ditunjuk sebagai pemegang uang untuk Desa, dari bagi hasil pekerjaan,”ungkapnya.

“Dari bagi hasil tersebut, ada diberikan untuk anak yatim, Mesjid, pemuda dan untuk kegiatan masyarakat,” terang Datok.
(JAZ 007).

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dandim 0117/Aceh Tamiang Dampingi Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Pos Chek Point Penyekatan Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Aceh Tamiang NewsHanter.com Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dampingi ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC