Malam Terakhir di Pantirejo, Pemuda dan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Bakar-bakar Ikan

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Para pemuda Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memanfaatkan malam terakhir kebersamaan mereka dengan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan dengan menggelar acara special, yakni bakar-bakar ikan di SDN 01 Pantirejo, di Dukuh Jlubang. Senin malam (13/4/2020).

Sisa waktu kebersamaan yang sangat sempurna, “tanpa jarak” diantara mereka, saling berbagi pesan dan kesan sambil menikmati hidangan. Tentunya tanpa jarak dimaksud adalah kedekatan, sedangkan pelaksanaannya juga tetap memperhatikan kewaspadaan terkait virus corona/covid-19, dengan jarak minimal.

Rasa kehilangan itulah salah satu bukti bahwa TMMD Reguler telah merekatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah sebulan penuh lamanya Satgas TMMD menumpang tinggal di puluhan rumah-rumah masyarakat sambil menjalin ikatan dengan mereka.

Pasalnya esok hari (14/4), seluruh pasukan Satgas TMMD akan segera kembali ke keluarga atau satuannya masing-masing selepas acara penutupan sederhana di Aula Balai Desa setempat.

Dikatakan Ketua Karang Taruna Pantirejo, Sodiq (43), bahwa para pemuda khawatir tidak sempat berpamitan dengan keluarga barunya, sehingga mengadakan acara tersebut.

“Acara pelepasan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih atas berbagai pembangunan yang telah dilakukan di desa kami, baik itu fisik maupun non fisik, terlebih membantu 10 orang warga kami yang kurang mampu dengan rehab rumah,” ucapnya mengapresiasi.

Sementara dikemukakan Serka Syamsuri, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler Pekalongan, jika melihat foto saja kita sudah mengetahui bahwa kemanunggalan kedua belah pihak bukan slogan TNI saja, namun nyata di Pantirejo. Yakni, kebersamaan satu bulan penuh dalam membangun infrastruktur jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 1 meter, yang benar-benar dinantikan dan mempermudah segala aktivitas warga termasuk anak sekolah.

Wajar bila sejumlah pemuda menyatakan bahwa TMMD telah menuntaskan persoalan masyarakat Pantirejo dan mengentaskan kemiskinan 10 orang.

Para pemuda juga sangat merespon baik upaya TNI dalam melakukan pendampingan berbagai macam kegiatan terhadap pemuda, dimana salah satunya adalah mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat serta berolahraga di setiap kesempatan.

“Mereka merindukan pembangunan TNI selanjutnya,” ucap Syamsuri. (Aan)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

      PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga telah diterimakan ...