Home / Nasional / Sumatera Barat / Padang / Mabesal Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal II

Mabesal Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal II

Padang,newshanter.com – Guna menghindari adanya tindakan yang dapat merugikan bagi para pengguna laut, Tim dari Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut Markas Besar TNI AL (Mabesal) memberikan sosialisasi kepada para prajurit Lantamal II.

Tim yang di Ketuai oleh Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, SE yang jabatan sehari-hari sebagai Kepala Sub Dinas Dukungan Operasi Latihan Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kasubdis Dukopslat Disopslatal) memberikan Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal II di Gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat, Rabu (07/04/2021).

Sosialisasi ini, agar memahami Batas Wilayah Kerja Lantamal II, Operasional Wilayah Kerja Lantamal II, Memahami Daerah Rawan Strategis Wilayah Kerja Lantamal II, Mencegah Terjadi Masuknya Barang Narkotika, Mencegah Terjadinya Ilegal Fishing, Mencegah Terjadinya Ilegal Oil, Paham Tentang Hukum Laut Kemaritiman, Mendapat Pedoman Tentang Kewenangan Penegakan Hukum Laut.

Di awali sambutan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto, SE, MM, M.Si (Han), yang di bacakan Asisten Operasi (Asops) Lantamal Kolonel Laut (P) Dony Aribowo menyampaikan, Terima kasih kepada tim dari Disopslatal Mabesal datang ke Lantamal II. Ini merupakan suatu penghargaan bagi Lantamal II dikunjungi oleh Tim Disopslatal dan kehormatan, sehingga kita dapat ilmu baik dari aspek intelijen maupun aspek hukumnya serta batas wilayah dilihat dari cara kerja pemetaan wilayah laut.

Sosialisasi dihadiri Asops dan para Kasatker Danyonmarhanlan II, Danposal jajaran Lantamal II.

Kegiatan Sosialisasi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer. (rb)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Menderita Lumpuh dan Komplikasi Penyakit, Janda Anak Dua Ini Butuh Uluran Tangan

Banyuasin,newshanter.com – Roaini, janda beranak dua warga Jalan Talang Jaya Raya I ...