Home / Oku Selatan / Launching Layanan Paspor 3 In 1 “SI MAMAT”

Launching Layanan Paspor 3 In 1 “SI MAMAT”

Muaradua,newshanter.com –  Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M.,B.Com. melaunching langsung Layanan Paspor layanan 3 In 1 “Si Mamat” (Imigrasi Manjakan Masyarakat) diantaranya Layanan Paspor Paling Jempol, Inovasi Imigration Ranger, dan Inovasi IKM Pintar, Selasa (21/09/2021).

Bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim menghadirkan layanan Keimigrasian di Tengah Masyarakat diwilayah kerja kantor imigrasi Muara Enim dengan cara jemput bola untuk membuat paspor.

Bertempat di Gedung Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU Selatan, di Komplek Perkantoran Pemkab OKU Selatan. Bupati OKU Selatan meresmikan ditandai dengan pemotongan pita, didampingi langsung oleh Herdaus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Made Nur Hepi Juniartha Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, dan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan berharap, pelayanan paspor ini bisa berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat, yang mana selama ini untuk mengurus paspor masyarakat harus pergi ke palembang atau ke Muara Enim dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlulagi pergi jauh jauh dibuka dari pkl 09 wib sampai dengan pkl 14.00 wib dikantor KESBANGPOL OKU selatan ujarnya.

Berikut informasi Persyaratan Paspor Umum/Baru :
-Wajib membawa dekumen asli dan foto covy
– Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)
– Kartu Keluarga
– Akta Kelahiran/Akta Perkawinan/Buku Nikah/Ijazah/atau Surat Baptis
– Paspor Lama (bagi yang telah memiliki paspor)

Sedangkan untuk persyaratan Paspor penggantian, cukup membawa E-KTP dan Paspor Lama. Biaya pembuatannya Rp. 350.000, langsung membayarnya di Perwakilan Kantor Pos.

Pelaksanaan layanan paspor di Kabupaten OKU Selatan sendiri bersifat terjadwal, untuk masyarakat OKU Selatan yang akan memanfaatkan layanan ini dapat membawa persyaratan ke Badan KESBANGPOL OKU Selatan, atau dapat menghubungi. Call center : 082282482924 /082281564778. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...