Home / TNI / Koptu Sugianto “Hanya Ini Yang Bisa Kami Persembahkan”

Koptu Sugianto “Hanya Ini Yang Bisa Kami Persembahkan”

Lampung Timur, Tiga Personil yang tergabung dalam Satgas Terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim mendonorkan darahnya untuk warga Desa Sukorahayu Rasdin (88) yang saat ini dibrawat di RS. AKA Medika Sribhawono.

Ketiga Personil tersebut adalah Koptu Sugianto, Praka Dedi Saputra dan Pratu Fajar yang saat ini tergabung dalam Satgas terpadu TMMD ke-110.

Tindakan terpuji ini berawal pada saat Altosim (54) yang merupakan ketua RT 04 Dusun 1 turut serta bergabung dengan tim satgas TMMD melaksanakan gotong royong pemasangan batu onderlagh, tiba-tiba HP nya berbunyi ternyata ada warganya yang sedang sakit dan dirawat di RS. AKA Medika membutuhkan darah golongan O+ sebanyak tiga kantong.

Selanjutnya, Koptu Sugianto, Praka Dedi Saputra dan Pratu Fajar di dampingi ketua RT Altosim segera menuju ke Balai Desa Sukorahyu meminta izin kepada Dan SSK Kapten Inf. Heriadi Gustian untuk mendonorkan darahnya bagi warga yang sedang sakit komplikasi di RS. AKA Medika Sribhawono.

“Mungkin hanya ini yang bisa kami persembahkan buat warga, semoga bermanfaat, Bapak Rusdin cepat sembuh agar bisa bekerja dan berkumpul dengan keluarga,” ucap Koptu Sugianto disela-sela kegiatan donor, Minggu (7/3/2021).

Sementara pihak keluarga pasien, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah dengan ikhlas mendonorkan darahnya.

“Kami dari pihak keluarga tidak bisa membalas apa-apa, hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga bapak-bapak selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta akan dicatat sebagai amal ibadah,” kata salah satu keluarga pasien yang tidak mau disebutkan namanya.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dandim Palembang Kolonel Heny Setyono Ungkapkan Dua Rumah Sudah Ditempati Pemiliknya

Palembang,newshanter.com – Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi Msi yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC