Home / Kota Palembang / Kopi Suway Hadir Tahun 2020, Ekspansi Di RSUD Siti Fatimah

Kopi Suway Hadir Tahun 2020, Ekspansi Di RSUD Siti Fatimah

Palembang,newshanter.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri pembukaan gerai Kopi Suway 3.0 yang berada di lobby utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Palembang, Sabtu (16/10/2021).

Dikatakan Owner Kopi Suway 3.0 Leonny Marezza Putri, awalnya ini kopi rumahan, tapi memang ada coffee shopnya cuma kecil saja. Akhirnya orang tua yakni ibu saya awalnya menyuruh bagaimana kalau kita buka di kota Palembang.

“Saya awalnya tidak berani, karena di Palembang pasarnya banyak sekalu kopi-kopi yang sudah terkenal, sempat ada rasa takut, sampai akhirnya bilang kita tidak akan pernah tahu kalau belum dicoba,” ujarnya.

Kemudian, akhirnya saya buka untuk pertama kali di Polygon, alhamdulillah berjalan lancar, walaupun memang daerahnya tidak bisa merokok, dan nongkrong, karena di sana berada di Stasiun Pengisian Umum Bahan Bakar (SPBU).

“Akhirnya saya punya ide bagaimana kalau buka di Rumah Sakit, maka pada saat berkunjung kesini, maka terbersit buka disini, karena disini belum ada tempat orang untuk makan dan mnum,” ungkapnya.

Masih menurutnya, maka dari itu saya mengurus izin dengan pemerintah, kalau misalkan boleh tempat ini dijadikan tempat nongkrong tanpa merokok, dan alhamdulillah di bolehkan. Kami awalnya pakai kopi Lampung, dan saya mencoba kopi dari Sumsel.

“Untuk harganya sendiri insya allah masih sesuai, karena kami memanh untuk varian menu minuman sendiri masih di bawah 20 ribu. Sedangkan untuk pertama kali hadirnya pada tahun 2020,” katanya.

Menurut Direktur RSUD Siti Fatimah Dr. Syamsuddin Isaac, pertama kali Kopi Suway 3.0 hadir di RSUD Siti Fatimah, dan hari secara resmi dilakukan peresmiannya.

Saya pada saat itu berkesempatan menjadi testimoni, dan saya minta pendapat orang bagaimana rasa kopi ini dan apa pendapat kalian terhadap keberadaan Kopi Suway 3.0 di RSUD Siti Fatimah ini, tapi tidak ada respon negatif, bebernya.

Masih disampaikannya, saya melihat sebagai contoh kehadiran dari Kopi Suway 3.0 ini bagi pelayanan RSUD Siti Fatimah memberikan efek langsung terutama bagi karyawan-karyawan RSUD Siti Fatimah, dan juga klien RSUD Siti Fatimah kami yang datang kesini.

“Karena dahulu ruangan Poliklinik ini kosong, tidak ada pojok atau tempat orang bisa bersantai sambil menunggu gilirannya untuk berobat ke Poliklinik,” jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...