Home / Oku Selatan / KONI Kabupaten Muara Enim Dan Jajaran Semuanya Support All Out Untuk Porprov

KONI Kabupaten Muara Enim Dan Jajaran Semuanya Support All Out Untuk Porprov

OKU Selatan, newshanter.com – Pertandingan Panjat Tebing dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya hari ini mempertandingkan beberapa kabupaten, salah satunya yakni dari Kabupaten Muara Enim, yang dipusatkan di sekitaran Danau Ranau Ogan Kabupaten Ulu Selatan (OKUS), Senin (22/11/2021).

Dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim Muhammad Candra, SH.,MKn, dimana saya disini sebagai ketua rombongan kontingen untuk kabupaten Muara Enim. Alhamdulillah team putri kita Umur 14 (U-14) mendapatkan medali emas, dan insya Allah akan menambah medali-medali lagi mungkin emas akan bertambah.

“Sesuai dengan cita-cita kabupaten Muara Enim, bahwa Muara Enim ingin mendapatkan peringkat tiga, dan sanggup menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Kemudian, ini lagi babak kualifikasi insya Allah yang laki-laki insya alllah akan mendapatkan medali juga. Untuk tantangan dari kabupaten lain, tidak ada, semuanya sama, tinggal nasib dan keberuntungan saja.

“Bentuk-bentuk support kami dari KONI Kabupaten Muara Enim, full support, baik tryout, pembinaan, kita sudah bina memang selama 1 tahun sebelum ajang Porprov ini digelar,” ungkapnya.

Masih menurutnya, untuk fasilitas kita lengkapi semua, baik pertandingan, maupun home stay, bahkan sampai ke makan kami, dimana pemerintah kabupaten Muara Enim all out mensupport.

Untuk porprov di kota Prabumulih kemarin kita mendapatkan 2 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu.

“Insya Allah di OKU Raya ini ada peningkatan 4 emas, 3 Perak, dan 2 perunggu itu target, itu termasuk putera dan Puteri dan team,” katanya.

Lanjutnya, walaupun kemarin kita sempet dilanda pandemi covid-19 tetap kita jaga protokol kesehatan (prokes), tetap kita olahraga, tapi kita bina, tapi tetap kita mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kita optimis dengan kami dari pemerintah kabupaten Muara Enim, KONI dan jajaran semuanya, bahkan dari cabang olahraga (cabor) kami all out, insya allah kami bisa mencapai kita targetkan,” bebernya.

Masih disampaikannya, untuk reward bagi yang atlet yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu dengan nominal berbeda, dan belum ditambah bonus lainnya.

Total atlet ada 360, official 100, dan panitia 100, maka total keseluruhan yang ke Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021 sekitar 560 orang.

“Harapannya kita tetap semangat, dan tetap membina atlet-atlet untuk ajang selanjutnya juga,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Atlet Panjat Tebing Wanita Rizkiyana Nuralisa, dimana saya masih duduk di Sekolah Menengah Pertama.

Pertama kali itu saya latihan, terus diajak ikut ke ajang Porprov, dan beberapa tahun lalu yakni porprov di Prabumulih ikut juga, dan saya mendapatkan medali emas dari kategori perorangan, jelasnya.

Ditambahkannya, yang memotivasi saya bisa menang mengalahkan yang lain adalah doa, supaya kita menang, terus bisa membanggakan kedua orang tua kalau kita menang.

Untuk latihan sendiri sama seperti yang lain, untuk latihan sendiri yakni divenue, seminggu itu cuma 6 hari latihan, 1 harinya libur.

“Bimbingan untuk latihan dari pengurus cabang panjat tebing,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Patroli di Lahan Rawan, Sejumlah Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pencegahan Karhutla

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Personil Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan patroli guna ...