Home / Nasional / Riau / Kota Pekanbaru / Komplotan Spesialis Curanmor dan Penadah di Pekanbaru Berhasil Diringkus

Komplotan Spesialis Curanmor dan Penadah di Pekanbaru Berhasil Diringkus

Pekanbaru,newshanter.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya berhasil membekuk empat komplotan spesialis pencuri sepeda motor serta pembobol rumah dan satu orang penadah.

Keempat tersangka curanmor yakni berinisial, DSA (24) merupakan seorang residivis, DYS (22), MI, PP serta seorang penadah bernama RO (38).

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang didampingi Kanit Reskrim Iptu M Bahari Abdi mengatakan kepada wartawan saat ekspos di Mapolsek Tenayan Raya, Kamis (21/1/2021) bahwa penangkapan pelaku ini bedasarkan dari laporan warga.

“Pada hari Rabu tanggal 13 Januari, tim berhasil mengamankan DSA dengan kasus yang sama kemudian tim melakukan pengembangan dan menangkap 3 orang rekannya,” ujar AKP Manapar.

Setelah dilakukan pengembangan ini petugas menangkap seorang penadah yakni RO yang tak lain adalah jbu dari rekan pelaku.

“RO ini menampung hasil curian dari empat pelaku ini dan membelinya seharga dua juta rupiah. Namun hanya dua unit motor yang ada di tangan penadah ini,” jelas AKP Manapar.

Jika dilihat dari jumlah Nomor Polisi (Nopol) ada lebih dari 15 Kendaraan bermotor yang telah dicopot Nopolnya serta menjualnya kepada penadah.

“Lokasi tempat mereka ini tersebar, ada yang didaerah hukum Tenayan Raya ada di Panam, tersebar di Pekanbaru,” pungkasnya.

Kepada komplotan pencuri dijerat pasal 363 KUHPidana serta kepada penadah dipersangkakan pasal 480 KUHPidana. (red)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Terima Audiensi PWNU

Palembang,newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. menerima audiensi ...