Home / breaking / Bupati Resmikan Mushalla Suluk Baitul Huda Kelurahan Teluk Dalam ” Saya Minta Jemaah Meningkatkan Keimanan Dan Kekhusukan Dalam Beribadah”

Bupati Resmikan Mushalla Suluk Baitul Huda Kelurahan Teluk Dalam ” Saya Minta Jemaah Meningkatkan Keimanan Dan Kekhusukan Dalam Beribadah”

 

Kuala kampar Newshanter.com Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (27/2/2018) sore kemarin, meresmikan mushalla atau surau suluk Baitul Huda Jalan Parit Mawar Kelurahan Teluk Dalam,Kecamatan Kuala kampar. Dalam peresmian tersebut, dirinya berharap dengan diresmikannya mushalla suluk ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk beribadah dan untuk mensiarkan zikir dikalangan masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri ketua suluk Baitul Huda Buya H Hasmir, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kabag, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawab HM Rais, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah suluk Baitul Huda.
Saat memberikan sambutan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, dimana melalui pembangunan surau suluk ini bisa meningkatkan keimanan dan kekhusukan dalam beribadah jemaah suluk Baitul Huda.
” Ya, kita sudah lama berencana membantu membangun mushalla suluk, tapi terwujud dibangun tahun ini. Bantuan pembangunan surau dibantu melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan tahun 2017 sebesar Rp 735 Juta. Dengan adanya dibangunnya mushalla, saya meminta kepada jemaah surau suluk Baitul Huda agar kedepan dapat diisi dengan kegiatan keislaman seperti ceramah agama,pengajian lainnya,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Mushalla Suluk Baitul Huda Buya H Hasmir mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang sudah membantu mensyiar islam dengan membantu membangunan mushalla.
” Kita merasa senang dapat bantuan dari Pemkab. Berdirinya rumah suluk sudah cukup lama sekitar kurang lebih 66 tahun dan sudah 5 kali turun menurun pendiri rumah suluk. Jemaah pengikut suluk yang bergabung berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau dan luar Riau. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan kita akan menjaga baik amanah yang diiberikan Pemkab kepada kita,”tutupnya.( Rls / Dien Puga ).

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Kalong Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir Tangkap Spesialis Curat

Muratara, newshanter.com – Tim Kalong unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap BS ...