Home / breaking / Ketua WMI Menyayangkan Foto Foto Presiden dan Wakil Presiden Beredar Dengan Bendera Warna Merah
Foto Presiden wakil Presisen Bendera warna merah/ Foto HAN

Ketua WMI Menyayangkan Foto Foto Presiden dan Wakil Presiden Beredar Dengan Bendera Warna Merah

Jakarta, Newshanter.com. Ditengah gonjang ganjingnya isu politik Indonesia saat ini, publik dikejutkan dengan temuan foto Presiden dan Wakil Presiden dibeberapa tempat dengan background bendera hanya berwarna merah tanpa ada warna putih sebagaimana bendera Republik Indonesia semestinya.

Foto itu banyak ditemukan dan beredar luas dipublik baik di instansi pemerintah maupun dikantor swasta, sehingga memancing berbagai spekulasi publik terlebih saat ini sensitifitas politik sangat tinggi.

Ketua umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah menyayangkan beredarnya foto tersebut, karena warna merah sangat identik dengan bendera negara asing seperti bendera Negara Cina atau Komunis khususnya.

“Sangat disayangkan foto tersebut beredar bahkan sudah terpajang diinstansi- instansi pemerintah dan di kantor swasta, seharusnya diperhatikan betul sebelum dibeli ataupun dipasang karena foto itu merupakan simbol NKRI, memang terkesan spele namun dampaknya sangat luas” ucap Handrian.

“warna merah sangat identik dengan bendera cina khususnya bendera komunis, foto tersebut harus segera ditarik dari setiap tempat yang memasangnya, kita tidak mau spekulasi negative muncul karena saat ini negara kita sedang berada ditengah gejolak politik yang tidak jelas” jelasnya lagi.

Menurut Handriansyah, semestinya instansi seperti TNI, POLRI, Kejaksaan dan instansi lain yang memiliki kebijakan mengeluarkan instruksi untuk mensweeping, menurunkan dan mengumpulkan serta membakarnya, sekaligus mengusut siapa dan apa motifnya dibalik ini semua agar persoalan ini clear.

Sementara itu seperti diberitakan oleh kotasolok.info, Tim Kejaksaan Kota Solok Sumatera Barat telah melakukan pengecekan Foto Presiden dan Wakil Presiden RI dibeberapa instansi termasuk di Kantor Arsip, Dokumentasi dan Perpustakaan (KADP) Kota Solok pada Selasa, (13/12). Tujuan pengecekan untuk melihat dan memastikan Bendera Merah Putih terdapat disebelah kanan foto Presiden dan Wakil Presiden RI .

Pihak Kejaksaan berharap, jika ada yang menemukan kejanggalan pada gambar Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia diharapkan segera ambil langkah karena bendera yang seharusnya adalah merah putih bukan cuma warna merah saja. (Han)

Foto Presiden Jokowi dan wakil presiden Jk benbdera dipang di sebuah kamtor di turunkan. foto han

Foto Presiden Jokowi dan wakil presiden Jk benbdera dipang di sebuah kamtor di turunkan. foto han

LOgo WMI

LOgo WMI

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC