Ketua Umum Pengurus Besar MPP Sesalkan Penghadangan LAMR Oleh Security PT. Arara Abadi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Majlis Pemuda Pelalawan (MPP) Husnan, SH, menyesalkan peristiwa penghadangan yang di lakukan Security PT. Arara Abadi Distrik Nilo Kabupaten Pelalawan terhadap rombongan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pelalawan, beberapa waktu lalu.

Kekesalan ini disampaikannya kepada media ini, Sabtu (13/2/2021) di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

“kehadiran pengurus LAMR yang datang ke lokasi PT Arara Abadi, saat itu hanya ingin melihat kebenaran laporan anak kemenakan batin hitam, terkait penumbangan pohon sialang oleh pihak perusahaan. Tapi kenapa di hadang ?. Ini jelas sudah merendahkan simbol adat melayu di Pelalawan ,” ujarnya.

Menurutnya, Perusahaan yang tergabung dalam Sinarmas Grub itu terkesan Arogan. Padahal jelas, bahwa pohon sialang merupakan bagian dari symbol ulayat adat.

Dengan kejadian ini, Dia meminta kepada pihak DPRD Pelalawan sesegera mungkin memanggil pihak perusahaan.

“Mereka pengurus lembaga Adat, orang orang terhormat, mereka datang juga untuk baik-baik rasanya terlalu arogan la tak diberi akses kedalam,” cetusnya mengakhiri.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen PT Arara Abadi memilih bungkam baik terkait masalah penumbangan batang sialang, juga terkait masalah penghadangan pengurus LAMR Pelalawan yang melakukan penelitian.

Informasi yang diterima, masyarakat dan pemangku adat tanggal 1 Februari 2021 pihak PT. Arara Abadi sudah menumbang puluhan batang sialang yang berada grimbel konsesi perusahaan distrik Nilo. Tidak tahu apa alasan pihak perusahaan berani menumbang puluhan batang sialang ini.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Selama Libur lebaran, Stasiun Lambuang Menjadi Incaran Wisata Kuliner bagi pengunjung

Bukittinggi, News Hanter.Com- Selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, Stasiun lambuang yang berada ...