Home / Kota Palembang / Ketua SWI Sumsel Angkat Bicara Terkait Kebakaran Gudang Minyak Ilegal Di Kertapati

Ketua SWI Sumsel Angkat Bicara Terkait Kebakaran Gudang Minyak Ilegal Di Kertapati

Palembang,  newshanter.com – Kebakaran hebat yang mengakibatkan ledakan terjadi di duga sebuah gudang penampungan minyak ilegal yang berlokasi di Jalan Mayjend Satibi Darwis Rt 28 Rw 10 kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati terbakar, Kamis 22 September 2022 sekitar pukul 12.10 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut membuat heboh masyarakat, dan langsung viral hampir di seluruh Medsos dan grup-grup WhatsApp. Akibatnya dampak dari kejadian tersebut membuat kondisi jalan mengalami macet total, mulai dari Jembatan Musi 2 ke arah Kertapati.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan dan dari keterangan warga sekitar bahwa diduga sebuah gudang minyak ilegal terbakar, hingga saat ini masih dalam proses pemadaman yang berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari wawancara dengan beberapa masyarakat di sekitar TKP yang tak mau di sebutkan namanya, bahwa rumah atau gudang penampungan minyak ilegal tersebut katanya adalah milik oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Polda Sumsel.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib saat di mintai keterangan melalui pesan singkat WhatsApp, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

Saat di tanya apa benar gudang tersebut milik oknum anggota Polisi? Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib menjawab, info tersebut tidak benar.

“Saat ini masih di lakukan penyelidikan olah TKP oleh pihak Reskrim Polrestabes Palembang, nanti setelah lengkap, akan kita publikasikan ke publik,” ujarnya Kamis (22/09/2022).

Ketua SWI Sumsel Alex Pandawalima angkat bicara terkait kebakaran yang diduga dari gudang penampungan minyak ilegal tersebut.

“Saya selaku ketua SWI Sumsel ikut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut, tapi sangat disayangkan karena ada informasi yang di dapat dilapangan, diduga gudang minyak Ilegal tersebut milik oknum anggota kepolisian dari Polda Sumsel,” tegasnya.

Alex juga berpendapat, di tengah gencarnya Pihak Kepolisian yang merupakan atensi langsung dari Kapolri untuk memberantas Ilegal Driling, ini kok malahan ada oknum anggota kepolisian yang ikut bermain di dalamnya.

“Kami SWI Sumsel akan terus memantau perkembangan kasus kebakaran yang diduga merupakan Gudang penampungan minyak Ilegal milik oknum anggota Polisi Polda Sumsel tersebut,” ujar Alex yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Obamaklik.

“Kita juga akan meminta kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH untuk menindak tegas apabila ada oknum-oknum anggota kepolisian Polda Sumsel yang ikut terlibat dalam ilegal driling,” tegas Ketua SWI Sumsel. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kue Leker Jajanan Legendaris, Hasilkan Omset Ratusan Ribu Rupiah Per Harinya

Palembang, newshanter.com – Siapa yang tidak kenal dengan kue leker? Kue leker ...