Home / Oku Selatan / Ketua KONI OKI Menyaksikan Pertandingan Panjat Tebing Di Ajang Porprov

Ketua KONI OKI Menyaksikan Pertandingan Panjat Tebing Di Ajang Porprov

OKU Selatan, newshanter.com –¬†Kalau dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) karena memang situasi kita saat ini masih pandemi covid-19 dana anggaran kita memang terbatas. Tapi kita tetap membekali para atlet, dan sebagainya dengan tekad dan semangat.

“Alhamdulillah dengan anggaran yang minimum, kabupaten OKI mampu memberangkatkan 448 total ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIII Ogan Komering Ulu (OKU) Raya tahun 2021, demikian diutarakan oleh Ketua KONI Kabupaten OKI Alpan Suri saat ditemui di Panjat Tebing OKUS,” Selasa (23/11/2021).

Dikatakan Alpan Suri, dimana untuk total 448 orang itu terdiri dari 348 atlet, official hampir 100 orang, untuk cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti yakni 31 cabor, dari total keseluruhan yang dipertandingkan di ajang Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021.

“Kenapa tidak semuanya kita ikuti, karena kita belum ada kepengurusan, seperti Arung Jeram, Kempo, Balap Sepeda, dan Angkat Besi,” ujarnya.

Kemudian, bukan hanya kepengurusannya saja, tapi venuenya juga tidak ada. Untuk cabor yang kita unggulkan pada Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya 2021 untuk terutama sepatu roda, dimana kita mendapatkan 13 medali, 6 Emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

“Bukan hanya itu saja, cabor wushu, muaythai, judo, inilah menjadi cabor-cabor unggulan kita,” ungkapnya.

Masih menurutnya, kalau untuk fasilitas selalu menjadi keluhan para atlet, tapi yang kita pacuh itu adalah semangat dan motivasinya.

“Karena ajang ini adalah ajang membela kabupaten 2 tahun sekali, tidak mudah bisa mengikuti proses ini, itu yang kita tekankan pada atlet agar mereka memiliki semangat dahululah untuk membela kabupaten,” katanya.

Lanjutnya, dan alhamdullillah walaupun ada keluhan, tetapi tidak mempengaruhi semangat mereka. Untuk bentuk reward dari KONI kabupaten OKI tidak ada persiapan, tapi kalau sponsor yang lain pontan biasanya ada.

“Karena di OKI itu ada pendamping, pendamping pertandingan. Dimana setiap cabor itudi dampingi oleh kepala OPD, dimana merekalah yang akan memberi reward kepada atlet yang berprestasi,” bebernya.

Menurut ketua Cabor Panjat Tebing Husni, dimana untuk ajang Poprov ini kita membawa atlet yakni Angga Saputra dari putera, Anggun dari puteri, dan Devis dari putera.

“Dimana untuk kali ini kita ikuti dari putera puteri dikelas Speed Under 14. Mudah-mudahan di salah satu ini menjadi andalan kita untuk mendulang medali emas untuk putera, dan untuk puterinya sama saja, tapi peluangnya lebih besar di putera,” jelasnya.

Ditambahkannya, ini merupakan perorangan untuk ajang panjat tebing. Pada ajang porprov beberapa tahun yang lalu untuk di kota Prabumulih kita tidak dapat, sedangkan pada Porprov di Lubuk Linggau kita dapat 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

“Untuk latihan para atlet ini tidak terlalu banyak pengaruh, karena ini bukan team, tapi satu persatu. Sistem latihannya setiap hari, kecuali hari Senin, dan itu sudah dimulai, ada untuk latihan kecuali hari Senin, kita belajar dari Prabumulih,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...