Home / breaking / Ketua DPRD Pelalawan Kecam Tindakan Arogansi PT. Arara Abadi Distrik Nilo

Ketua DPRD Pelalawan Kecam Tindakan Arogansi PT. Arara Abadi Distrik Nilo

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Selain Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Majlis Pemuda Pelalawan (MPP), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Baharuddin SH, juga mengecam tindakan PT. Arara Abadi Distrik Nilo yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kecaman Ketua DPRD ini, terkait sikap arogansi Security PT. Arara Abadi Distrik Nilo saat penghadangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), yang ingin melakukan Investigasi terkait penumbangan beberapa pohon Sialang milik Masyarakat Adat Batin Hitan beberapa hari yang lalu.

“Saya meminta kepada pihak PT Arara Abadi untuk membuka diri serta menghargai pemangku adat yang ada di Pelalawan ini. Dan juga mempertagunghwabkan menumbang pohon sialang milik masyarakat,” ujar Baharuddin SH, Sabtu ( 13/2/21) dikompirmasi.

Terkait peristiwa ini, Ketua DPRD yang baru dilantik ini, mengaku sudah menjadwalkan dan melayangkan panggilan kepada pihak perusahaan untuk menjelaskan alasan mereka terkait peristiwa tersebut.

“Sudah kita jadwalkan dan layangkan surat ke pihak perusahaan, terkait permasalahan itu”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun pohon-pohon sialang itu berada di dalam areal konsesi perusahaan, tidak pernah dirusak dan selalu dijaga.

“Selama ini greenbelt yang terdapat di dalam pohon sialang itu dijaga, tidak pernah dirusak. Walaupun, pohon akasia yang ditanam perusahaan disekeliling lokasi tersebut sudah beberapa kali dipanen,”kata dia lagi.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen PT Arara Abadi memilih bungkam baik terkait persoalan penumbangan batang sialang, juga terkait penghadangan pengurus LAMR Pelalawan yang hendak melakukan investigasi.

Seperti diketahui, sebelumnya masyarakat dan pemangku adat tanggal 1 Februari 2021 mengetahui pihak PT Arara Abadi sudah menumbangkan sekitar 23 batang sialang yang berada greenbelt konsesi perusahaan Distrik Nilo. Tidak tahu apa alasan pihak perusahaan begitu berani menumbang puluhan batang sialang ini.***(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

4 Pelaku Judi Qiu-qiu Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir di Desa Lubuk Sakai

KAMPAR KIRI TENGAH,newshanter.com – Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir amankan 4 ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC