Home / HuKrim / Ketua DPRD Lampung Utara, Aniaya Jurnalis

Ketua DPRD Lampung Utara, Aniaya Jurnalis

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com – Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura) diduga aniaya salah seorang wartawan.

Kejadian itu berawal dari cekcok mulut antara Romli Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara dengan Efriyantoni seorang jurnalis. Di Gedung DPRD Lampung Utara, Selasa 15/9 sekitar pukul. 13.20 Wib.

Menurut keterangan Efriyantoni (Korban) warga Jalan Pahlawan No 12 Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, awalnya dia (korban)  ditanya  oleh Romli pelaku penganiayaan, mengapa menyerang pribadinya. “Tulisan kamu itu sudah di screenshot” jelas Korban menirukan perkataan pelaku.

Saat itu pula  Efri menjawab tidak merasa seperti itu. Kalau benar silahkan laporkan saya,” terangnya.

Ketika itu pula antara Ketua DPRD dan Jurnalis tersebut, kemudian terjadi cekcok mulut.

Peristiwa itu akhirnya membuat pelaku Romli langsung melakukan penyerangan terhadap korban dengan memukul bagian kepala dan wajah korban.

“Setelah itu ada yang melerai dan pelaku pergi keluar ruangan. Sedangkan korban langsung ikut keluar menuju ruang press room wartawan,” terang Efriyantoni.

Pelaku kembali mendatangi Korban dan merangkul, pada saat itu dia pelaku mengatakan dimana kita ketemuan. Spontan saya menjawab dimana aja. Kata Efri.

“Setelah itu saya kembali dipukul pelaku sebanyak satu kali dibagian mata sebelah kiri. Kemudian pelaku pergi kearah mobil dinas yang terparkir di sekitar gedung DPRD,” jelas korban.

Selang beberapa waktu akhirnya korban pergi ke RSUD Ryacudu Kotabumi untuk melakukan visum, lalu melaporkan kejadian itu pada pihak Kepolisian Resort Lampung Utara.

Laporan tersebut, diterima oleh Kanit 1 SPKT Aipda Hendra Dinata Mahdi. Sebagaimana tertuang dalam surat tanda penerimaan Laporan bernomor STPL/B-1/976/IX/2021/SPKT/Polres Lampung Utara/Polda Lampung, Rabu tanggal 15 September 2021.

(Dam)

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RAN. Foto: Ist

RAN: Kami Percaya Hakim Vonis Lebih dari Tuntutan dan Penjarakan Tjik Maimunah

PALEMBANG, newshanter.com − Sidang lanjutan kasus dugaan pidana memasukkan keterangan palsu ke ...