Home / breaking / Ketahuan Merokok di Area Jakabaring Sport Center Diancam 50 Juta Rupiah

Ketahuan Merokok di Area Jakabaring Sport Center Diancam 50 Juta Rupiah

PALEMBANG-Newshanter.com. Menjelang pembukaan Asian Games 2018, kawasan Jakabaring Sport City (JSC) akan mulai menerapkan kawasan Go Green di dalam kompleks tersebut.Rencananya, sterilisasi akan dimulai Kamis (16/8/2018) ini.

Menurut Direktur Utama PT. Jakabaring Sport City (JSC) Bambang Supriyanto, rencana dari pihak kepolisian itu akan melarang masuk seluruh kendaraan yang tidak memiliki kepentingan.

Kecuali, kendaraan yang telah disediakan untuk kepentingan transportasi di dalam areal kompleks olahraga tersebut selama pelaksanaan kegiatan.

“Kita akan menyediakan 20 minibus shuttle, baik pengunjung maupun delegasi atau ofisialcial, yang telah dimodifikasi bahan bakarnya menjadi bio fuel. Kedua kita juga menyiapkan golf car yang menggunakan tenaga dari charger,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (15/8/2018).

Bambang mengatakan, jumlah golf itu sendiri ada lumayan banyak, yaitu 20 unit yang memiliki kursi 2 seat, 15 unit yang memiliki 10 seat, dan 15 unit yang memiliki 14 seat.

“Sudah datang semua dan sebagian sudah berooperasi,” tambahnya.

Bahkan, pihak keamanan dari TNI, Polri serta bagian operasional seperti PLN, PT. JSC dan Telkom memakai sepeda saat bertugas.Hal ini untuk menunjukkan jika pihak penyelenggara begitu serius dalam menerapkan kebijakan go green itu.

Untuk sepeda sendiri, akan disediakan di tiga kantong parkir di sekitar JSC. Masyarakat bisa meletakkan kendaraan di sana, dan menggunakan transportasi yang disediakan untuk memasuki areal JSC tadi.

“Tiga kantong parkir itu ada di Dekranasda Jakabaring, Areal Bank SumselBabel dan parkir VVIP di depan rumah ibadah. Beberapa kendaraan VVIP dan T1 bisa masuk, namun hanya untuk drop and pick,” urainya.

Berbicara masalah Go Green, tidak hanya asap transportasi saja yang menjadi perhatian. Asap hasil rokok pun menjadi fokus untuk dilarang timbul di dalam JSC nantinya.

Pihaknya bahkan menerapkan sanksi jika ketahuan merokok di dalam areal JSC. Ancaman pun tak main-main, yakni Rp. 50 Juta.Nantinya akan ada pihak Pol PP yang melakukan patrol untuk menemukan pelanggar. Mereka juga akan menggelar sidang Yustisi, untuk memberikan hukuman bagi yang terdapat merokok ,” jelasnya. (TIM.NHO)

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Narkoba di Desa Pandau Jaya

Siak Hulu, newshanter.com – Tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar melakukan Pengembangan dari ...