Home / Kota Palembang / Kepala Disbudpar Sumsel Sampaikan Ini Terkait Grand Final Puteri Remaja Dan Puteri Anak Sumsel

Kepala Disbudpar Sumsel Sampaikan Ini Terkait Grand Final Puteri Remaja Dan Puteri Anak Sumsel

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili oleh dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Dr H Aufa Syahrizal dalam acara Grand Final Puteri Remaja dan Puteri Anak Sumsel tahun 2022.

Dimana kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh officialputeriremajasumsel, dan kegiatan ini sendiri dipusatkan di ballroom Hotel Novotel Palembang.

Dikatakan Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal, dimana kita patut berbangga bahwa provinsi Sumsel banyak sekali memiliki talent-talent ataupun generasi-generasi muda yang berkualitas.

“Dan salah satu event pemilihan Puteri Remaja dan Puteri Anak tahun 2022, ini salah satu media untuk kita menguji kemampuan, kecerdasan dan kreatifitas dari anak-anak Sumsel,” ujarnya.

Kemudian, bahkan kita sangat bangga ditahun yang lalu yakni tahun 2021 Puteri Remaja Sumsel menjadi Wakil Sumsel untuk ajang Nasional, bahkan menang menjadi Puteri Remaja Indonesia dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita.

“Kita harapkan ditahun 2022 kembali kita akan meraih predikat sebagai Puteri Remaja Indonesia tahun 2022 dari Sumsel,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dimana seperti kita lihat semalam bahwa semuanya memang memiliki talent, mereka punya kemampuan dari berkomunikasi berbahasa Inggris, komunikasi dalam jawab setiap pertanyaan dari para juri dan sebagainya.

“Dan mereka memang memiliki brain, karena dalam pemilihan seperti ini ada 3 B yang kita kenal,” katanya.

Masih disampaikannya, dimana untuk 3 B tersebut yakni Beauty (kecantikan), Be haviour (perilaku), dan Brain (kecerdasan).

Walaupun mereka masih ada yang sekolah atau ada yang masih menuntut ilmu, itu bagi mereka dan kita tidak masalah.

“Nanti pada saat ada waktu event di tingkat nasional, mungkin kita usahakan untuk mendapatkan dukungan dari sekolah atau tempat mereka mencari ilmu,” bebernya.

Masih disampaikannya, karena tentu dari sekolahnya atau tempat mereka mencari ilmu bangga dong anak muridnya bisa dikirim mewakili Sumsel pada event-event ditingkat Nasional.

Masukannya adalah yang jelas jangan pernah selalu berpuas diri, tentunya kekurangan dan kelebihan itu pasti selalu ada.

“Dimana yang kurang kita tambah, yang kurang baik kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan, artinya tidak ada yang sempurna dalam hidup ini,” imbuhnya.

Begitu juga diungkapkan oleh Dewan pembina Putri Remaja Indonesia regional sumsel Prayoga (Yoga Bima Sakti) dimana pemilihan Putri Remaja Indonesia ini bagian dari membentuk karakter remaja yang mempunyai arah tujuan untuk meraih prestasi dan meraih cita-citanya.

“Peserta dihadapkan dengan kompetisi yang ketat, dan diasah keberanian untuk tampil di depan publik untuk menunjukan kemampuan dan talenta yang dimiliki,” jelasnya.

Ditambahkannya, dimana untuk di tahun ini pelaksanaanya sendiri lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kita laksanakan di hotel bintang 5, dan untuk pesertanya sendiri kita di karantina di Rumah Panggung Darussalam.

“Dimana untuk materi bagi peserta bukan hanya publik speaking, cat walk, make up, tata busana, photo shoot saja yang mereka dapatkan, tapi juga di beri materi untuk memperluas di bidang wisata dan pendidikan,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...