Home / Nasional / Sumatera Barat / Sijunjung / Kejati Sumbar Amran SH MH di Sijunjung Hidupkan dinamika kelompok untuk membangun kebersamaan

Kejati Sumbar Amran SH MH di Sijunjung Hidupkan dinamika kelompok untuk membangun kebersamaan

Sijunjung .newshanter.com.– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Amran, SH.MH bersama istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sijunjung dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (11/3/2020) lalu.

Kedatangan rombongan tersebut disambut kejari sijunjunjung Priwijeksono, SH.MH, Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin dan Ketua TP PKK, Ny. Endra Yuswir Arifin di rumah dinas bupati setempat dengan mengalungkan slempang ceta bacorak khas buatan Sijunjung serta disambut dengan tari pasambahan.

Dalam penyambutan tersebut juga dihadiri Langsung, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, beserta Unsur Forkopinda lainnya, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asiaten dan Kepala OPD.

Dalam sambutanya Amran, SH.MH juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung atas penyambutan yang luar biasa.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sijunjung atas penyambutan yang luar biasa ini. Dari beberapa daerah yang kami kunjungi, di Sijunjung inilah penyambutannya yang sangat istimewa, apalagi dengan dikalungkannya slempang dari ceta bacorak batik khas Sijunjung ini,” ucapnya.

” Dengan penyambutan yang luar biasa ini, kami berharap ini juga menandakan bahwa hubungan dan silaturahmi antara kita juga sangat baik dan luar biasa kedepannya,” ujar  Amran Putra Riau .

Dalam kunker tersebut kepada jajaran kejaksaan Amran berpesan antara lain, Ciptakan Inovasi inovasi untuk perubahan agar kejaksaan lebih baik. Hidupkan dinamika kelompok untu membangun kebersamaan dan mempertajam knowled. Usahankn minimal satu kali dalam seminggu,” ujarnya.

Semetara itu Bupati Yuswir Arifin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Kajati beserta istri dan rombongan di Kabupaten Sijunjung.

“Dengan kehadiran bapak Kajati beserta istri di Sijunjung ini, selain dalam rangka kunjungan kerja, tetapi juga sebagai silaturahmi dengan Pemkab Sijunjung, kami sangat merasa senang dan bangga sekali. Kami berharap ini adalah suatu kesempatan bagi kita dalam membangun Sijunjung kedepannya,”ujar bupati.

Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan tentang kondisi dan wilayah di Kabupaten Sijunjung.

“Dapat kami sampaikan kepada bapak Kajati bahwa, Kabupaten Sijunjung dari dulu telah mengalami dua kali pemekaran, yaitu dengan Sawahlunto dan Dharmasraya. Pada saat ini, Sijunjung memiliki 8 Kecamatan dengan 62 Nagari dan 1 Desa,”ujar orang nomor satu di Sjunjung.(01)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Terima Audiensi PWNU

Palembang,newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H. menerima audiensi ...