Home / TNI / Kodim 0727/Karanganyar / Keberhasilan TMMD Reguler 109 Jadi Semangat Baru Petani Jatiwarno.
Keberhasilan TMMD Reguler 109 Jadi Semangat Baru Petani Jatiwarno.

Keberhasilan TMMD Reguler 109 Jadi Semangat Baru Petani Jatiwarno.

 

Karanganyar – Dengan Di bangun nya akses jalan baru bagi pertanian di Desa Jatiwarno , Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim Karanganyar mulai tampak menambah semangat petani dan buruh tani setempat untuk mengolah lahan sawah dan ladang mereka untuk di garap seperti Pak Suno ( 56).

Semakin semangat dengan jalan yang sedang dibuka dan dikeraskan dari Dusun Sonosari menuju Dusun Trugo dengan panjang 770 meter dan dua jembatan penghubung membuat senyum sumringah khususnya bagi masyarakat petani di kedua dusun tersebut dan para pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya .

“jalan dan jembatan yang sedang dibangun akan menjadikan akses utama mengangkut hasil panen dari sawah atau ladang,” ucap Suno (56), salah satu petani Dusun Trugo yang saat ini menanam jagung bersama.

Sebelum dibangun, setiap hari para petani dan buruh tani harus berjalan kaki untuk melalui jalan setapak jika musim penghujan licin untuk di lewati. jalan TMMD itu juga akan mempermudah silahturohmi antar warga Dusun Sonosari -Trugo yang selama ini terisolasi agak terhambat dengan kondisi jalan penghubung antar Dusun.(AL)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Mahendra Siregar: GTF Leaders Summit Asia Jadi Konferensi Internasional Pertama di Asia

Jakarta,newshanter.com – Wakil Menteri Luar Negri Mahendra Siregar menutup perhelatan akbar Global ...