Home / TNI / Keberadaan Alat Angkong Sangat Menunjang Pengerjaan Rabat Beton Jalan TMMD Reguler Ke-111

Keberadaan Alat Angkong Sangat Menunjang Pengerjaan Rabat Beton Jalan TMMD Reguler Ke-111

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 TA.2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, kegiatannya terus berlangsung diberbagai sektor pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik.

Keberadaan alat angkong atau gerobak dorong sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran pengerjaan sasaran fisik rabat beton jalan pada program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati. Kamis (8/7/2021)

Sertu Priyanto dan Serda Ahmad tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-111, dengan begitu kokoh dalam memegang gagang angkong dan lengan yang kuat selalu mondar mandir mengangkut dan mendorong adonan cor beton di lokasi rabat beton jalan.

Menurut Sertu Priyanto, angkong ini ibarat sepeda motor yang selalu dibawa oleh pengendaranya yang dikendalikan dengan cara memegang gagang setir, saat anggota satgas TMMD berjalan mendorong angkong seperti pembalap. Semangat anggota Satgas yang tidak mengenal rasa capek dan lelah.

Dikatakan oleh Serda Ahmad, balapan dorong angkong ini memang dilakukan agar proses pembuatan adonan cor di mesin molen tidak tersendat, dalam proses percepatan ini kadang anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat membawa angkong sambil berlari-lari saat angkong kondisi kosong.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Lestarikan Lingkungan Hidup Danramil 04/ Bendahara Kapten Inf. P. Harahap, Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Manggrove Di Desa Alur Nunang Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang NewsHanter.com Komandan Koramil 04/Bendahara Kapten Inf P. Harahap dan Forkopimcam ...