Home / SUMSEL / Banyuasin / Kapal Hias Sungsang Sambut Burung Migran Siberia di Taman Nasional Sembilang

Kapal Hias Sungsang Sambut Burung Migran Siberia di Taman Nasional Sembilang

Banyuasin–Newshanter.com Bantu pemerintah dalam bangkitkan perekonomian masyarakat dengan kembali mengadakan Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Puncak gelaran pada Minggu, (19/12/2021) di Muara Sungai Musi yang tepatnya di kawasan Desa Ekowisata Sungsang, Kecamatan Banyuasin II dinilai sukses untuk dapat menjadi data tarik wisatawan Domestik ataupun Mancanegara.

Hal itu dikatakan Bupati Banyuasin, Askolani usai melepas peserta Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang “Luar biasa acara festival ini masyarakat sangat senang dan bagian dari even besar kita semua. Ia menambahkan, acara festival tersebut akan terus didorong untuk diagendakan menjadi acara tahunan sebagai even di kota Sungsang ini. Selain itu, untuk mewujudkan kota sungsang menjadi kota wisata pengembangan infrastruktur yang akan terus dilaksanakan kedepan pembangunan jalan akan terus dilakukan termasuk melakukan perjalanan wisata di Kota Sungsang dan Taman Nasional Sembilang.

Selain itu, Camat Sungsang Banyuasin II selaku Ketua Panitia menambahkan, pengembangan wisatanya juga akan terkoneksi hingga ke Taman Nasional Sembilang di lokasi tepatnya ribuan burung migran berkumpul setiap tahunnya menyebrangi laut dari Siberia menuju Taman Nasional Sembilang.

Dilokasi yang sama, M Hatta selalu Ketua PFI Palembang mengatakan pada kegiatan tahun kedua Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang di Banyuasin II, Camat Sungsang bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia Palembang mengadakan Hunting Bareng Burung Migran dengan para Jurnalis Foto untuk mengabadikan burung-burung migran dari Siberia menuju Taman Nasional Sembilang, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bukan hanya alamnya yang indah, kuliner yang disajikan UMKM masyarakat sungsang juga telah banyak dikenal secara nasional. Seperti, terasi, pempek udang, pelempang udang dan lainnya. Oleh karna itu, peningkatan sektor pariwisata juga, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam pemulihan perekonomian saat ini.

Terpisah, Kadis Kebudayaan Pariwisata Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, SP, MSc, yang turut hadir melihat secara langsung even besar desa wisata itu. Menyampaikan, sungsang sebagai salah satu daerah nelayan terbesar di Sumsel, Kuliner makanan makanan lautnya banyak sekali dan jadi potensi wisata yang sangat baik. Apalagi jaraknya cuma satu jam dari kota Palembang.(Rilis)

 

About rizki piliang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sambut Hari Bhayangkara ke 76 Tahun, Polsek Langgam Lakukan Kegiatan Sosial

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Hari Bhayangkara yang ke 76 tahun, jatuh pada Tanggal 1Juli 2022 ...