Home / SUMSEL / OKU / okus / Kantor Pengadilan Agama Muaradua Diharapkan Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Masyarakat

Kantor Pengadilan Agama Muaradua Diharapkan Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Masyarakat

Muaradua,newshanter com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., mengajak pihak Pengadilan Agama Muaradua untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima audiensi Kepala kantor urusan Agama Muaradua, Iskandar, S.H.I., di ruang kerjanya, Senin (06/06/2022).

Menurutnya, keberadaan Pengadilan Agama di OKU Selatan saat ini sangat membantu pelayanan bagi masyarakat. Pasalnya, sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan dari Pengadilan Agama masyarakat OKU Selatan harus ke luar daerah.

“Saya sangat bersyukur Pengadilan Agama sekarang ada di OKU selatan, dulu untuk mengurus persoalan (yang berkaitan dengan Pengadilan Agama) harus ke daerah luar, biayanya mahal jarak ditempuh jauh, sekarang mudah. Apalagi bisa dilakukan secara online,” katanya.

Terkait beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Pengadilan Agama, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengajak untuk bersama mencari solusi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat kian maksimal.

Sebelumnya, Kepala Pengadilan Agama Muaradua, Iskandar menyampaikan sejumlah program milik Pengadilan Agama Muaradua. Salah satunya progres pembangunan.

Selain itu, program yang tentunya tak kalah penting milik Pengadilan Agama Muaradua yaitu program sidang gratis bagi masyarakat OKU Selatan, pembagian ahli waris, program sidang diluar gedung, e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online) e-Litigation (Persidangan secara online).

Melalui berbagai program ini, jarak tidak membatasi karena bisa dilakukan secara online. “Berbeda daerah bisa, bisa melalui email, selanjutnya akan bekerjasama dengan tiga lembaga di pemerintah, (diantaranya) Dukcapil untuk pembuatan buku nikah juga digratiskan pembuatan KK, KTP,” jelasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati OKU Selatan dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan dan Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

OKI, newshanter.com – Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan ...