Home / breaking / Kadin Koperasi dan UKM OKU Berpulang, Diduga Positif Covid-19  
Sunset Pulau Dewata Bali. Foto: Syarif Umar
Sunset Pulau Dewata Bali. Foto: Syarif Umar

Kadin Koperasi dan UKM OKU Berpulang, Diduga Positif Covid-19  

  • Jubir Satgas Penanganan Covid-19: benar beliau positif covid-19

BATURAJA, Newshanter.com – Kepala Dinas (Kadin)  Koperasi dan UKM Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Paisol Ibrahim SE MM, diduga meninggal dunia  dan dinyatakan positif terpapar covid-19. Kepastian ini diperoleh setelah awak media melakukan konfirmasi dengan juru (jubir) bicara satgas percepatan penanganan  Covid-19 Kabupaten OKU Rozali SK MM Sabtu (3/10/2020).

“Hasil Swabnya baru keluar hari Kamis kemaren, dan benar beliau positif covid-19”, terang Rozali.  Lebih jauh Rozali menjelaskan di Kabupaten OKU saat ini tercatat 102 positif covid-19 dari jumlah itu sebanyak 74 orang dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan 17 pasien masih dirawat dengan rincian 8 dirawat di rumah sakit dan 9 orang isolasi mandiri.

Dengan sudah keluarnya hasil SWAB Pasiol ini, pihak Dinas Kesehatan OKU langsung melakukan tracking kepada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.  “Sudah kita lakukan tracking dan SWAB” kata Rozali. Lebih jauh rozali menjelaskan, sebelum hasil SWAB keluar  prosesi pemakaman Kepala Dinas Koperasi dan UKM ini sudah dilakukan sesuai standar Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU,  Paisol Ibrahim SE MM meninggal dunia Rabu (30/9/2020) dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan tengah menjalani perawatan di salah rumah sakit di Palembang. Sebelum meninggal Paisol memang menjalani perawatan karena penyakit bawaan.

Disisi lain, kepergian Paisol sempat membuat kaget para pejabat dilingkungan Pemkab OKU, kabar berpulangnya pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga  Kebudayaan dan Pariwisata   Kabupaten OKU ini ramai  beredar di grup-grup medsos di Kota Baturaja. Namun saat itu belum ada konfirmasi resmi penyebab meninggalnyta Paisol.  Rumah kediaman Pasiol di  Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur masih terlihat papan bunga ucapan duka cita yang berjejer sepanjang jalan DI Panjaitan Sukaraya Baturaja Timur OKU.

 

Sumber : Sumateranews

Editor    : Syarif

 

About Syarif Umar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...