Home / Nasional / Lampung / Kades Way Melan Diduga Takut Dana Desa Ditanya Lebih Detail

Kades Way Melan Diduga Takut Dana Desa Ditanya Lebih Detail

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com –
Diduga takut diketahui ketidak jelasan dana desa ( DD) tahun 2022. Kepala Desa Way Melan Kecamatan Kotabumi Selatan, meminta agar tidak di konfirmasi lebih jauh.

Hal itu dikatakan oleh Alamsyah Kades Way Melan melalui telepon selulernya. Sabtu 28/05/2022.

Menurut Alamsyah, ketika ditanya apakah pembukaan badan jalan itu menggunakan alat berat dan apakah harian ataukah borongan pengerjaannya.

Alamsyah yang baru saja menjabat Kades tersebut, terkesan menghindar dari pertanyaan awak media. Menurut nya nanti saja, kita ketemuan aja. Harapnya.

Sebelumnya dia, menjelaskan anggaran DD tahun 2022 dialokasikan untuk pembukaan badan jalan sepanjang 160 meter dan lebar 4 meter. Letak lokasinya berada di 3 dusun dan itu telah terselesaikan. Rencana nya dalam waktu dekat ini, pembuatan rabat beton sepanjang 110 meter.

Selain pembukaan badan jalan, dia pula menuturkan DD dialokasikan untuk pos Covid dengan luas 5 x 6 meter.

Saat diminta apa saja yang dibelanjakan pada pos Covid tersebut, Alamsyah mengatakan hanya Banner sebanyak 6 buah. Tutupnya.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diberbagai bidang. Pemerintah Pusat telah mengucurkan Dana Desa. Namun sayangnya berbagai kegiatan bantuan itu, disinyalir kerap dimanfaatkan oleh oknum pencari keuntungan pribadi.

Dengan berbagai alasan yang serta modus dalam mencari keuntungan. Padehal upaya pemberantasan korupsi telah digaungkan oleh aparat penegak hukum serta berbagai elemen. Tetapi hal tersebut, justru tidak membuat surut para koruptor untuk tidak berbuat kecurangan.

(Dam)

About Damiri NHO

Catatan Newshanter.com Perwakilan Lampung : Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel yang berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Perwakilan Redaksi Newshanter.com yang ada di Provinsi Lampung kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: damirias986@gmail.com atau WhatsApp di 0853 6788 3544. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Diduga Terima Pelimpahan Berkas Serampangan, PH Wilson Lalengke Akan Laporkan Kejari Lampung Timur ke Komisi Kejaksaan

      JAKARTA, Newshanter.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur diduga kuat telah melakukan ...