Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / KABUPATEN AGAM MENGALAMI PENINGKATAN PENYEMBUHAN PASIEN COVID-19

KABUPATEN AGAM MENGALAMI PENINGKATAN PENYEMBUHAN PASIEN COVID-19

Agam, News hanter.com-setelah terpuruk beberapa waktu yang lalu tentang penanganan kasus Covid-19, sekarang Kabupetn agam mulai memperlihatkan peningkatan penyembuhan yang menakjubkan, dalam sepekan terakhir penyembuhan pasien Covid- mencapai 1098 pasien. Jumat (20/8/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, menjelaskan dalam pekan ini lebih dari 1.000 pasien Covid-19 yang berhasil di sembuhkan, namun rekor tertinggi penyembuhan  pasien Covid-19 pada hari minggu tanggal 15 agustius kemaren yang mencapai 406 orang, Sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam sepekan terakhir tercatat bertambah sebanyak 328 kasus dan kasus terkonfirmasi tertinggi terjadi pada Sabtu (14/8/2021) lalu dengan jumlah 100 kasus.

“ Parsentase kesembuhan vasien mencapai 89 orang pada hari Selasa (17/8), hari kamis 72 orang,dan pada hari jumat sekarang sudah mencapai 7 orang pasien yang sembuh, mudah-mudahan sampai jam nol-nol masih ada yang sembuh, “ Ungkap Dr Hendri

Dan sampai saat ini Dr hendri menambahkan, total pasien yang sembuh sudah mencapai 6.272 orang, dengan pencapaian 87,11 % dari jumlah Pasien yang terpapar Virus Covid-19, ini semua tidak terlepas dari kesadaran masyarakat, unutk selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memncuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, selalu memakan makana yang bergizi, dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak/urgen, kata dr. Hendri Rusdian.

Dr hendri  juga mengatakan, Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak kasus pertama tercatat sebanyak 7.200 kasus. Artinya kata dr. Hendri, antara kasus positif dan sembuh terdapat jumlah kasus aktif yang tersisa sebanyak 742 kasus dan Kabar buruknya,selama sepekan ini kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga mengalami peningkatat, tercatat dalam sepekan terakhir terjadi 11 kasus meninggal dunia, dengan total meninggal dunia sebanyak 186 kasus, ungkap Hendri mengakhiri percakapan( M )

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

PUSKESMAS NILAM SARI BUKITTINGGI GELAR VAKSINASI MASSAL

Bukittinggi, News Hanter.com – Puskesmas Nilam Sari Kota Bukittinggi tetap melaksanakan Vaksinasi ...