Home / breaking / Jum’at barokah Terpadu, Menembus Deras Hujan Lewati Jalan  Berlumpur Wujud Bakti Jiwa Sosial Tim

Jum’at barokah Terpadu, Menembus Deras Hujan Lewati Jalan  Berlumpur Wujud Bakti Jiwa Sosial Tim

 

Pekanbaru,Newshanter.com.

Menembus derasnya hujan berjalan di lokasi semak belukar dengan jalan yang berlumpur tetap semangat demi melaksanakan kegiatan sosial kepada warga masyarakat ,Tim terpadu Jumat barokah  Polresta Pekanbaru dengan sasaran kunjungan kerumah ibuk RIRIN (40 th) janda miskin beranak 8 bekerja sebagai pemulung beralamat di Jalan Citra Lestari RT/RW 04/01 Kel. Simpang. Tiga Kec. Bukit Raya Pekanbaru jumat 30/11/2018.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru ( Kombespol Susanto SH MH Sik,) didampingi oleh , Kabag Sumda, Kasat Binmas , kapolsek , Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, Rektor UIR,APERNAS(Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional),ICMI Riau,Akademisi UNRI,Ketua FPI Pekanbaru, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA,Kanit ProvosTim JB,FJPI, Tokoh masyarakat/ agama serta Tim Media

Kedatangan Tim Jum’at barokah terpadu ( Polresta Pekanbaru) di sambut santun oleh keluarga ibuk Ririn bersama tokoh masyarakat dan warga sekitar turut memandu  babinkamtibmas dari Polsek bukit raya juga lurah bukit raya ( Muhammad Nasir) dan perangkat RT/RW setempat yang sudah duluan hadir di lokasi.

Usai melaksanakan membagikan paket sembako untuk warga miskin
Lurah (M Nasir) mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim jumat barokah (JB )Polresta Pekanbaru yang telah mengunjungi dan telah peduli terhadap warganya, sukses selalu buat Tim JB berharap  tetap selalu memberikan manfaat bagi masyarakat pekanbaru warga miskin khususnya,” ucapnya.

Wartawan Newshanter.com merangkum sejumlah Keterangan terkait lika liku kehidupan wanita Pemulung ini dari Warga sekitar,” Buk Rina Oktavia kerap di sapa Buk Ririn (40 th) adalah seorang janda miskin sudah lama ditinggal suaminya sudah lebih dari 1 tahun yang tidak di ketahui keberadaan hingga sekarang, saat ini dia tinggal bersama  8 orang anaknya, 6 orang sekolah dengan bantuan beasiswa, yang 2 orang masih kecil.

Ibuk Ririn  berjuang sendiri bekerja sebagai Pemulung  demi masa depan delapan buah hati nya,
Untuk kekurangan biaya hidup sering dibantu tetangga dan kadang meminta sama keluarga ,Pada saat bekerja memulung, kedua anaknya yang masih kecil selalu dibawa degan cara meletakkan di keranjang sebab tidak ada tempat nitipkan anak.

Sementara itu (JackNho) dari media NEWSHANTER.COM Salah satu wartawan selalu ada untuk (Giat Jum’at barokah) masih setia mengikuti program sosial hingga saat ini , karena kegiatan ini telah menginspirasinya belajar Peduli sesama, karena menurutnya peduli terhadap sesama itu tidak harus dengan harta atau menunggu rezeki lebih (kaya) berbuatlah walaupun itu dengan tenaga dan pikiran , pikiran di maksud adalah dengan menuangkan sebuah karya di tulis ke media massa memberikan informasi kepada publik  tentang program kegiatan sosial ini ,biar masyarakat luas tau betapa besar manfaat yang kita dapat,
Dengan Harapan  Giat sosial Jumat barokah ini bisa tumbuh di seluruh kalangan,tidak hanya di institusi polri saja.

Dalam Jiwanya berkata,” Situasi sesulit apapun dan kondisi bagaimanapun lokasinya akan tetap kita laksanakan dengan jiwa sosial penuh semangat.” Motivasinya sesama Tim JB.

Editor JackNho.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Kalong Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir Tangkap Spesialis Curat

Muratara, newshanter.com – Tim Kalong unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap BS ...