Jelang Purna Tugas, Personel Polda Sumsel Diberi Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memberikan persiapan kepada personel Polda Sumsel (Sumsel) yang akan memasuki masa purna tugas, agar mampu mempersiapkan diri dengan baik, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel menggelar Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP), di Gedung Grand Atyasa CC Palembang, Rabu (15/9/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH yang diWakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH membuka kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi personel yang akan memasuki masa pensiun tahun anggaran 2023, dengan dihadiri , Irwasda dan Pejabat Utama Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel yang dbacakan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro SDM ini, merupakan momen yang sangat bagus, disamping bisa untuk mempererat tali silaturahmi, juga sangat baik dan sangat membantu para anggota Polri yang akan memasuki masa purna bakti, serta untuk membekali dan melatih keterampilan agar menjadi seorang pensiunan yang semangat dan bahagia.

“Kegiatan ini diharapkan bisa diikuti dengan baik sebagai bekal masa purna bakti, selain itu kegiatan ini juga bermanfaat, karena setiap aktivitasnya dapat membuahkan hasil yang positif. Masa purna tugas harus dapat dimanfaatkan sebagai masa untuk usaha sampingan yang bisa mendukung semangat kita menghadapi pensiun. “SIAP PENSIUN BAHAGIA” (Sehat, Ikhlas, Aktifitas Bermanfaat dan Produktif),” selamat mempersiapkan diri selama dua tahun menjelang pensiun,serta mensyukuri akan memasuki waktu bebas yang panjang tanpa ada yang mengikat dan mengekang,” ucap Jenderal Rudi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik Msi menerangkan, ditengah Pandemi COVID-19 saat ini, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dan selalu menggunakan masker.

Karo SDM Polda Sumsel menerangkan, kegiatan ini diikuti 246 orang terdiri dari Polda Sumsel 122 orang, Polres Jajaran 124 orang ,menurutnya dari data yang akan Purna tugas tahun 2023 yang merupakan NRP 6501…s/d 6512..(Pamen 42,Pama 91.,Ba:70 dan PNS 43 orang) dalam kegiatan diikuti oleh seluruh peserta disamping ada yang hadir secara langsung dan ada juga yang mengikuti secara Zoom meeting (virtual) tambah Kombes Pol Ucu Kuspriyadi

Bertemakan “ Pensiun Bahagia melalui semangat transformasi menuju Polri yang Presisi ”, kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi PNPP Polda Sumsel tersebut, menghadirkan narasumber, Alviko Ibnugroho (Motivator Mindset siap Pensiun Bahagia), dr Zulkarnain Fahmi Msi (Budidaya ikan dalam ember guna pembangkitan ekonomi dimasa pandemi covid 19), serta Puji Dwi Hartanto (Program asuransi dan Pensiun.Perwakilan Asabri Palembang). Dan Widyo Trilaksono’ (pinjaman modal usaha dari Bank BTPN tbk Palembang). (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Wisuda Unsri Ke-171, Sebanyak 667 Sarjana Dapat Predikat Cumlaude

    Ogan Ilir, newshanter.com – Universitas Sriwijaya menggelar wisuda ke 171 yang berlangsung di Auditorium ...