Home / breaking / Jamkrida Sumsel Hadir, Masalah UMKMK di Muba Teratasi

Jamkrida Sumsel Hadir, Masalah UMKMK di Muba Teratasi

Musi Banyuasin, NewsHanter,Com- Untuk meningkatkan pendanaan dan memperlancar kegiatan ekonomi, mendorong pembangunan komoditas unggulan daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggandeng PT Jamkrida Sumatera Selatan mendirikan kantor unit pelayanan Perusahaan Penjamin Kredit Daerah (PPKD) di Pragulo Kecamatan Sekayu, Rabu (28/02/2018).

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Ir Dian Askin Hatta MM CRGP mengatakan, menjelang 4 tahun berdirinya, PT jamkrida Sumsel membuka kantor unit pelayanan Sekayu guna melayani kebutuhan penjaminan kredit dan penerbitan jaminan proyek bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Musi Banyuasin dan sekitarnya.

“Dengan semua potensi yang dimiliki dan dukungan yang kuat dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kehadiran kantor unit pelayanan Sekayu diharapkan dapat mempermudah para penyedia barang/jasa di Muba dapat mengakses produk surety Bond Jamkrida Sumsel”, ujarnya

Ia juga berharap, Pemkab Muba dapat mendukung penguatan modal jamkrida Sumsel melalui penyertaan modal saham pada APBD perubahan tahun 2018. Sehingga jamkrida Sumsel dapat semakin meningkatkan kapasitas penjaminan dalam rangka mendukung program dan kebijakan pembangunan serta pengembangan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM diMuba.

“Dengan penyertaan modal di Jamkrida Sumsel, Pemkab Muba akan mendapatkan deviden atas laba jamkrida Sumsel sehingga menambah sumber pendapatan asli daerah kabupaten”, dijelaskannya

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi Dalam sambutannya merasa bangga karena menjadi daerah yang kedua setelah kota Palembang tempat berdirinya kantor unit pelayanan PT Jamkrida Sumsel (BUMD Provinsi) dalam upaya mewujudkan kesejahteraan UMKMK dan masyarakat Muba khususnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, semoga keberadaan PT Jamkrida Sumsel ini diharapkan membawa angin segar bagi kemajuan UMKMK di Muba yang selama ini terkendala persyaratan  kredit perbankan”, ucapnya

Beni juga meyakini kehadiran Jamkrida Sumsel di kabupaten Muba akan terus berkembang karena tujuannya sejalan dengan komitmen Pemkab Muba  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. ( heri)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Kalong Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir Tangkap Spesialis Curat

Muratara, newshanter.com – Tim Kalong unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap BS ...