Jalan Dibangun TNI, Arena Bermain Anak-Anak Semakin Luas

 

PEKALONGAN, Newshanter.com –  Yang namanya anak-anak, sangat sederhana dalam memahami atau memaknai hasil pekerjaan TMMD. Seperti yang dilakukan  anak-anak  Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dalam memaknai hasil pembangunan jalan hasil karya TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Mereka merasa mempunyai areal bermain yang lebih luas, yakni di jalan hasil aspal pembangunan TMMD tersebut. ‘’Jalan hasil pembangunan Pak TNI, menjadi arena bermain kami, karena sudah tidak berlumpur dan tidak ada genangan airnya lagi,’’ ungkap, Hana (11), salah satu anak Desa Pantirejo, Sabtu (18/04/2020).

Menurutnya, sebelumnya,  jangankan untuk bermain, untuk melewatinya saja anak-anak akan berpikir. Karena jalanan rusak, dan kalau hujan banyak genangan air.  ‘’Matur nuwun Pak Tentara, jalan dibangun, kami mempunyai lahan untuk bermain,’’ tutur Hana.

Tepisah, Sutarno (47), salah satu Ketua RT di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, mengungkapkan, bisa memaklumi jika anak-anak sangat riang dengan dibangunnya jalan di Pantirejo. Hanya dipesankan kepada orang tua , untuk mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain.di jalan yang baru saja dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim Pekalongan. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalanan umum. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

      PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga telah diterimakan ...