Home / Kota Palembang / Isu Penggantian Ketua DPD, Ketua DPD : Kami Belum Terima SK Resmi

Isu Penggantian Ketua DPD, Ketua DPD : Kami Belum Terima SK Resmi

Palembang, newshanter.com – DPC Nasdem kota Palembang gelar rapat persiapan buka bersama sekaligus membahas bakal caleg (bacaleg) di kantor DPC Nasdem kota Palembang, Sabtu (2/4/2022).

Sekjen DPD Nasdem kota Palembang Armawan, SE mengatakan Pada kegiatan hari ini sesuai dengan instruksi ketua DPD mengundang semua ketua DPC sekota Palembang dalam rangka kegiatan untuk buka bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah semua DPC hadir untuk persiapan berbuka bersama. Selain membahas tentang berbuka bersama kami juga telah membuka bakal caleg (bacaleg) untuk DPRD kota Palembang,” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan untuk DPRD provinsi daftarnya di DPW, untuk DPR RI daftarnya di DPP. Kami DPD kota Palembang telah siap melaksanakan perintah DPW untuk melakukan penjaringan bacaleg untuk DPRD kota Palembang.

“Syaratnya menjadi bacaleg yaitu pendidikan minimal SMA, surat kelakuan baik, surat kesehatan, bebas narkoba dan lain-lain. Target kita kursi di 2024 yakni 9 kursi. Semoga target kita tercapai,” bebernya.

Terkait isu mengenai pergantian ketua DPD dari Danu Mirwando ke Fitrianti Agustinda ia mengatakan mengenai isu pergantian DPD ini sebenarnya bukan dari kemarin.

“Isu ini berhembus sudah 10 bulan yang lalu. Ini merupakan keinginan dari suatu kelompok oknum yang ingin menyalurkan syahwat politiknya ingin mengajak Fitri masuk ke Nasdem. Tetapi sampai saat ini sesuai dengan SK kami bahwa kami dari 2020 sampai 2024,” katanya.

Sampai saat inipun ketua DPW belum pernah memanggil kami ada wacana pergantian ini. Kemudian kalau itu terjadi salah dari kepemimpinan Danu ini apa.

Dari verifikasi internal partai kami sudah 100 persen baik dari pengurus DPD, pengurus DPC bahkan pengurus DPRt. Kami ditugaskan untuk menjaring anggota ditargetkan dari pusat kurang lebih 5 ribu kami sudah hampir 12 ribu.

“Artinya kami sudah merekrut 196 persen dari yang di tugaskan DPP. Kalau terjadi pergantian kami tidak paham apa masalahnya. Mengenai isu ibu Fitri ingin memegang ketua DPD Palembang sampai saat ini kami anggap isu,” tegasnya.

Kami selaku DPD belum menerima panggilan dan belum menerima surat teguran kalau kinerja kami buruk. Tidak ada satu surat pun yang kami terima. Sampai saat ini kami belum melihat SK Fitri.

“Kami meminta DPW untuk memfasilitasi ini jangan sampai isu ini berkembang, pada akhirnya nama Nasdem juga yang akan hancur. Artinya bagaimana mau mengurus masyarakat banyak diinternal sendiri tidak beres. Saya menghimbau kepada DPC dan DPRt tetap melaksanakan tugas kita selaku kader partai sesuai dengan ADRT. Jadi abaikan saja isu itu jangan sampai kita stop utk bergerak,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC Plaju Lukman Siddik menambahkan, kami sebagai ketua DPC agak sedikit syok mendengar berita ini. Kami tidak tahu benar atau tidak.

“Segala keputusan ini kami kembalikan kepada ketua DPD bagaimana kedepannya, tetapi pengurus 18 kecamatan se-kota Palembang tetap solid mendukung kepemimpinan DPD di bawah kepemimpinan Danu Mirwando,” ujarnya.

Sementara lewat WhatsApp Ketua DPD Nasdem Kota Palembang M. Danu Mirwando, menjelaskan, “isu yang berkembang belum bisa banyak komentar, karena partai Nasdem itu sendiri maupun tingkat DPP maupun DPW itu belum memanggil saya,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

“Terkait jabatan ketua partai tidak usah di perbesarkan. Karena saya petugas partai siap di tugaskan di partai,” ujarnya.

Himbauan di tingkat DPC kecamatan, kelurahan tidak usah resah karena sampai saat ini belum ada SK yang resmi untuk menggantikan saya jadi ketua partai jadi tetaplah kerja partai seperti biasa.

“Untuk kakak Yamin, lebih baik sedikit hati-hati dalam memberikan statement, partai Nasdem ini partai besar yang didasari dengan nilai-nilai integritas punya aturan. Partai beliau sebelumnya mungkin sedikit berbeda dengan partai Nasdem jadi statemen yang dikeluarkan tidak mencerminkan sosok partai Nasdem,“ pungkasnya. (Vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Sekda dan Kabid SDA PUPR Kota Palembang Tinjau Jalan dan Rumah Tergenang Air, Pemkot Palembang Akan Menambah 2 Pompa Mobile

      Palembang, newshanter.com – Sekretaris Daerah Kota Palembang (Sekda) Drs. Ratu Dewa, M.Si ...